Jumat 18 Nov 2022 21:45 WIB

KSAD Harap Hubungan TNI AD Indonesia dan Singapura Terus Meningkat

Salah satu kerja sama yang bisa dilanjutkan adalah Latma Safkar Indopura.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.
Foto: Republika/Prayogi
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengharapkan agar kerja sama militer antara TNI Angkatan Darat dengan Angkatan Darat Singapura yang telah terjalin cukup lama dapat terus diperkuat dan ditingkatkan. Salah satu kerja sama yang bisa dilanjutkan adalah Latma Safkar Indopura.

"Dalam Latma Safkar Indopura tahun berikutnya, kita tambahkan kegiatan Binter dari kedua AD di daerah latihan. Sehingga kegiatan teritorial seperti perbaikan rumah tidak layak huni, bidang pertanian, ataupun kesehatan masyarakat dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar," kata Jenderal Dudung saat melakukan kunjungan kehormatan kepada Pejabat Pertahanan, Angkatan Bersenjata dan Angkatan Darat Singapura, Jumat.

Baca Juga

Dalam kunjungan itu, Dudung didampingi oleh delegasi TNI AD yang terdiri Asintel, Aster, Asrena Kasad dan Atase Darat RI untuk Singapura.

Rangkaian kunjungan orang nomor satu di TNI AD ini diawali dengan mendatangi Markas Divisi 3 Singapura dan melakukan kunjungan kehormatan kepada Brigadir Jenderal Goh Pei Ming selaku Komandan Divisi 3 Angkatan Darat Singapura.

Usai kunjungannya ke Markas 3rd Singapore Division itu, Jenderal Dudung menyambangi Ministry of Defence (MINDEF) Singapura, dan melakukan kunjungan kehormatan kepada Senior Minister of State for Defence Singapura, Heng Chee How.

Selanjutnya, di lokasi yang sama secara berturut-turut Jenderal Dudung melakukan kunjungan kehormatan kepada Panglima Angkatan Bersenjata Singapura Letnan Jenderal Melvyn Ong, dan Panglima Angkatan Darat Singapura Mayor Jenderal David Neo Chin Wee.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement