Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Ismed Sofyan Berbagi Pengalaman untuk Anak-Anak Sumbawa

Jumat 18 Nov 2022 22:40 WIB

Red: Didi Purwadi

Ismed Sofyan

Ismed Sofyan

Foto: Republika/Yogi Ardhi
Ismed Sofyan turut membagikan pengalamannya menjadi pemain sepak bola profesional.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN) menggelar kegiatan coaching clinic bagi anak-anak di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Bertempat di Lapangan Alun-Alun Taliwang, kegiatan ini diselenggarakan bersama Persija Jakarta dengan menghadirkan legenda sepak bola nasional Ismed Sofyan.

Selain berbagai materi terkait teknik dan strategi dalam sepak bola, Ismed juga turut membagikan pengalamannya menjadi pemain sepak bola profesional selama lebih dari 20 tahun dengan pencapaian berbagai prestasi di skala nasional dan internasional. "Dalam menjadi seorang pesepakbola profesional, konsistensi diri, kedisplinan tinggi serta sikap sportivitas yang harus dipupuk sejak usia muda sangatlah diperlukan,’’ kata Ismed. 

‘’Oleh karena itu, saya berpesan kepada adik-adik tim PSSI Askab U-15 untuk menghargai proses yang dilalui,’’ ujarnya. ‘’Karena, tidak ada sesuatu yang tercapai secara instan.’’

Selama kegiatan berlangsung, para peserta menerima berbagai materi terkait dengan teknik dasar sepak bola seperti teknik menggiring, mengoper, mengontrol bola maupun teknik menyundul. Tak hanya teknik dasar, para peserta juga dibekali dengan teknik yang sifatnya lanjutan seperti bagaimana cara mengambil sepak pojok yang benar, melakukan lemparan ke dalam, hingga mengambil tendangan penalti. 

Mereka juga diajarkan tentang strategi tim yang dapat diterapkan ketika bertanding seperti formasi tim serta cara menyerang dan bertahan yang baik dan sesuai selama pertandingan.

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA