Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Ronald Koeman Menyesal Remehkan Memphis Depay

Jumat 18 Nov 2022 20:32 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Didi Purwadi

Ronald Koeman.

Ronald Koeman.

Foto: AP/Manu Fernandez
Koeman mengaku melihat Depay di timnas Belanda usia muda.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Mantan pelatih Everton, Ronald Koeman, mengungkapkan tentang penilaiannya terhadap Memphis Depay beberapa tahun lalu. Koeman sempat meremehkan Depay sebelum akhirnya mengakui kehebatannya.

Koeman merupakan pelatih Everton pada 2016 dan finis di posisi ketujuh klasemen akhir Liga Primer Inggris. Namun, ia dipecat setelah memulai musim 2017/2018 dengan buruk.

Pada pertengahan 2016/2017, Koeman bisa saja memboyong Depay ke Everton. Tetapi, ia akhirnya tak jadi diboyong karena alasan tertentu.

Koeman mengaku melihat Depay di timnas Belanda usia muda. Koeman juga tak mengenalnya secara pribadi. Setelah menyaksikan Depay beraksi di timnas junior Belanda, lalu ia mengatakan sesuatu ke media.

"Bahwa dia (Memphis Depay) seolah-olah bertindak telah memenangkan sepuluh Piala Eropa. Tapi, selama percakapan itu (di Everton), saya menyadari betapa baiknya dia," ujar Koeman dilansir dari Tribalfootball, Jumat (18/11).

Penilaian Koeman tentang Depay kian berubah positif ketika saling bekerjasama di Barcelona. Koeman secara terbuka menyebut Depay sebagai pemain fantastis dan profesional hebat. Semua yang dia lakukan demi performanya lebih baik.

Koeman mengaku masih berhubungan dengan Depay. Ia juga menertawakan diri sendiri jika menyaksikan kembali komentar awalnya tentang Depay.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA