Sabtu 19 Nov 2022 03:06 WIB

Artis Jung Kook BTS akan Tampil di Pembukaan Piala Dunia Qatar 2022

Penampilan Jung Kook sudah dikonfirmasi di akun Twitter resmi bandnya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Jungkook BTS.
Foto: EPA
Jungkook BTS.

REPUBLIKA.CO.ID, AL KHOR -- Upacara pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar dijadwalkan akan berlangsung pada 20 November di Stadion Al Bayt, Al Khor, pukul 16.00 waktu setempat. Pembukaan itu digelar sebelum pertandingan pembuka Grup A antara tuan rumah Qatar melawan Ekuador.

Meski FIFA belum secara resmi mengumumkan siapa penampil yang akan terlibat pada upacara pembukaan, namun menurut laporan Dailymail, Kamis (17/11/2022), sudah ada artis tertentu yang akan tampil. Salah satu penampilnya adalah artis Korea Selatan Jung Kook yang merupakan salah satu dari tujuh personel boy band BTS. Penampilannya sudah dikonfirmasi di akun Twitter resmi band tersebut.

Baca Juga

Telegraph juga melaporkan bahwa Nora Fatehi yang terkenal karena karyanya di industri film India akan menandatangani Light The Sky yang merupakan lagu resmi Piala Dunia 2022. Black Eyed Peas juga dikabarkan akan terlibat pun dengan Robbie Williams yang tampil empat tahun lalu di Piala Dunia Rusia 2018 dikabarkan akan ikut manggung.

Namun Dua Lipa belum ada kepastian apakah akan ambil bagian. Sementara Rod Steward menolak tampil. Shakira sempat dikaitkan akan memeriahkan upacara pembukaan tetapi dikabarkan tak jadi terlibat.

Stadion yang akan menjadi lokasi upacara pembukaan berkapasitas 60 ribu. Lokasinya terletak 40 km di utara ibu kota Doha. Seremoni awalnya akan digelar pada 21 November sebelum pertandingan Qatar. Namun tuan rumah meminta agar menjadi laga pembuka yang sebelumnya menjadi milik Senegal versus Belanda.

Edisi Piala Dunia musim dingin pertama ini mendapatkan sorotan terhadap isu di luar sepak bola mulai dari LGBT, tuduhan korupsi, pelanggaran hak asasi manusia, dan ketidakadilan kepada para pekerja stadion. Qatar juga dituding membayar ratusan penggemar palsu untuk bernyanyi dan menari. Namun Qatar menegaskan Piala Dunia di negaranya terbuka kepada siapapun untuk menonton langsung di stadion.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement