Jumat 18 Nov 2022 17:04 WIB

Kevin Durant Tampil Gemilang, Nets Permalukan Blazers di Kandang

Durant mengemas 35 poin untuk membantu Brooklyn Nets meraih kemenangan

 Forward Golden State Warriors, Kevin Durant melakukan slam dunk dalam pertandingan menghadapi Atlanta Hawks
Foto: AP Photo/John Bazemore
Forward Golden State Warriors, Kevin Durant melakukan slam dunk dalam pertandingan menghadapi Atlanta Hawks

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  — Kevin Durant kembali menunjukkan aksi terbaiknya dengan mengemas 35 poin untuk membantu Brooklyn Nets meraih kemenangan di kandang lawan, Portland Trail Blazers pada laga yang berlangsung di Moda Center, Jumat (18/11) WIB.

Nets, sebagaimana dikutip dari laman NBA, mampu unggul tipis 109-107 atas tuan rumah Blazers pada laga yang berlangsung ketat sejak kuarter pertama itu. Bagi Nets kemenangan ini cukup berarti setelah sebelumnya kalah dua kali beruntun.

Di kuarter pertama, tuan rumah yang dimotori Damian Lillard dan Anfernee Simons tampil cukup solid. Lawan yang juga tidak ketinggalan. Kedua tim bahkan saling kejar dalam pengumpulan poin. Hal itu dibuktikan dengan hasil sama kuat 28-28 di akhir kuarter pertama.

Tim tuan rumah terus berusaha mendominasi kuarter kedua. Di topang Shaedon Sharpe dan Jusuf Nurkic, Blazers terus berusaha meninggalkan perolehan poin lawan. Ketatnya pertahanan yang dibangun mampu membawa Blazers mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 61-57.

Ketangguhan Blazers ternyata tidak bisa berlanjut di kuarter tiga. Kondisi tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Kevin Durant dan kawan-kawan untuk terus menekan. Poin demi poin sukses diraih sehingga membuat Nets berbalik unggul 85-82 di akhir kuarter tiga.

Mampu unggul, Nets terus berusaha mempertahankan posisi. Blazers yang mengincar dua kemenangan beruntun juga tetap berusaha meraih hasil terbaik. Namun keberuntungan berpihak pada tim tamu Nets karena mampu mengakhiri laga dengan kemenangan 109-107.

Selain Kevin Durant, pemain Nets yang tampil gemilang adalah Yuta Watanabe dengan 20 poin, Ben Simmons dengan 15 poin dan 13 rebound, Joe Harris dengan 15 poin. Royce O'Neale bahkan bisa mengemas 11 poin, 10 rebound dan 11 assist.

Untuk tuan rumah Blazers, Damian Lillard menjadi pemain pengumpul poin terbanyak dengan mampu mengemas 25 poin disusul Anfernee Simons dengan 24 poin. Shaedon Sharpe menambahkan 20 poin dan Jusuf Nurkic sukses membukukan 17 poin.

Usai mengalahkan tuan rumah Blazers, Nets bakal menjamu Memphis Grizzlies, Minggu (20/11) waktu setempat dan Portland Trail Blazers akan menjamu Utah Jazz, Sabtu (19/11) waktu setempat.

Di pertandingan lain, Sacramento Kings sukses mengalahkan tamunya, San Antonio Spurs dengan 130-112, sedangkan Los Angeles Clippers sukses mengalahkan Detroit Pistons dengan skor 96-91.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement