Jumat 18 Nov 2022 18:00 WIB

Ronaldo Tegaskan Tolak Tawaran 350 juta Euro dari Arab Saudi Demi MU

Ronaldo mengakui kritik akan selalu datang kepada dirinya.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Muhammad Akbar
Cristiano Ronaldo Portugal merayakan gol pembuka timnya selama pertandingan grup B antara Portugal dan Spanyol di Piala Dunia sepak bola 2018 di Stadion Fisht di Sochi, Rusia, Jumat, 15 Juni 2018.
Foto: AP/Francisco Seco
Cristiano Ronaldo Portugal merayakan gol pembuka timnya selama pertandingan grup B antara Portugal dan Spanyol di Piala Dunia sepak bola 2018 di Stadion Fisht di Sochi, Rusia, Jumat, 15 Juni 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA--Cristiano Ronaldo menegaskan menolak tawaran 350 juta Euro dari Arab Saudi pada musim panas dalam sebuah wawancara TalkTV.

Penolakan itu ia lakukan dan memilih bertahan di Manchester United karena bahagia di Old Trafford. Namun pemberitaan di media dianggap sampah karena tidak sesuai dengan fakta.

Ia mengatakan senang berada di MU dan termotivasi untuk menjalani musim yang hebat. Tetapi media terus mengulangi pemberitaannya tentang tim yang tak lagi menginginkannya.

Ronaldo mempertanyakan bagaimana mungkin tim tak menginginkannya di saat tahun lalu mencetak 32 gol bersama klub dan timnas.

Ketika menolak tawaran uang dari Arab Saudi, Ronaldo mengatakan kepada jurnalis Inggris Piers Morgan bahwa sulit untuk menerima tawaran tersebut.

Ia menyampaikan kepada Morgan tentang perasaan bahagianya di MU dan yakin mampu mencetak gol.

"Saya masih percaya bahwa saya bisa mencetak banyak gol dan membantu tim karena saya masih percaya bahwa saya masih bagus."

"Saya juga masih mampu membantu tim nasional - bahkan Manchester United. Tapi jika Anda tidak merasakan energi di sekitar Anda, di sisi Anda, itu sulit,” ujarnya dilansir dari tribalfootball, Jumat (18/11).

Mantan bintang Real Madrid itu mengakui kritik akan selalu datang kepada dirinya. Ia sering mendengar tentang beberapa orang yang meremehkan dirinya tak lagu bertaji karena usianya sudah 37 tahun.

Ronaldo memberikan pembelaan dan mempertanyakan apakah ada pemain seusianya yang mampu mempertahankan bermain di level atas?

“Ya, saat ini, Saya merasa sangat, sangat baik. Saya percaya bahwa saya akan melakukan Piala Dunia yang luar biasa dan saya siap, secara fisik dan mental,” kata Ronaldo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement