Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Mulai Kesulitan di Barcelona, Kessie dikabarkan Ingin Kembali ke AC Milan

Jumat 18 Nov 2022 16:33 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

 Pemain AC Milan Franck Kessie merayakan setelah mencetak gol keempat timnya saat pertandingan perempat final Piala Italia antara AC Milan dan Lazio di stadion San Siro, di Milan, Italia, Kamis (10/2/2022) dini hari WIB.

Pemain AC Milan Franck Kessie merayakan setelah mencetak gol keempat timnya saat pertandingan perempat final Piala Italia antara AC Milan dan Lazio di stadion San Siro, di Milan, Italia, Kamis (10/2/2022) dini hari WIB.

Foto: AP/Antonio Calanni
Kessie dinilai tidak sesuai dengan standar Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Wartawan Italia Carlo Pellegatti mengeklaim gelandang Barcelona Franck Kessie ingin kembali ke AC Milan. Namun Rossoneri tidak terbuka untuk bersatu kembali dengan mantan bintang mereka.

Pemain internasional Pantai Gading itu bergabung dengan Barca sebagai agen bebas pada Juni 2022. Ia mengakhiri perjalanan lima tahun di San Siro.

Rupanya produk akademi Stella Club kesulitan mendapatkan waktu bermain di Camp Nou. Sejauh musim 2023/23 berjalan, yang bersangkutan hanya mentas selama 485 menit dari 13 pertandingan.

"Saya berbicara dengan seorang teman saya yang dekat dengan perwakillan Kessie. Dia diberitahu bahwa Kessie ingin kembali ke Milan," kata Pellegatti dalam sebuah video di saluran YouTube resminya, dikutip dari Football Italia, Jumat (18/11).

Pellegatti bukan orang sembarangan. Ia reporter Milan paling populer di Italia. Ia telah meliput kesuksesan klub tersebut, selama lebih dari 30 tahun untuk Mediaset yang dimiliki oleh mantan Presiden Rossoneri, Silvio Berlusconi.

"Ketika Kessie bergabung dengan Barcelona musim panas lalu, orang-orang yang lebih memahami sepak bola daripada saya, mengatakan kepada saya bahwa mereka (Barca), kurang cocok untuknya,” lanjut Pellegatti.

Berdasarkan informasi yang ia terima, Kessie dinilai tidak sesuai dengan standar Blaugrana. Ini tak hanya dari segi teknis, tapi juga mentalitas. Raksasa Katalan menyukai pemain dengan karakteristik berbeda.

Namun, menurut Pellegatti Rossoneri belum mempertimbangkan untuk memulangkan eks Atalanta itu ke San Siro. Ia memahami sepak bola selalu dinamis. Sulit dipediksi.

Tapi Milan sudah nyaman dengan skuat yang ada. Apalagi, hubungan antara perwakilan Kessie dengan kubu Il Diavolo memburuk. Kendati pada saat yang sama, pesepak bola 25 tahun itu sosok berpengalaman

"Saya tidak berpikir Milan ingin berurusan dengan agennya lagi. Hubungannya dingin, jadi ide untuk bernegosiasi lagi dengannya tidak disukai Milan. Mungkin juga Atangana tidak mau bicara dengan Milan," ujar Pellegattti.

Kessie bergabung dengan Milan dari Atalanta dalam kesepakatan 28 juta euro pada 2017. Dia mencetak 37 gol dalam 223 penampilan bersama Rossoneri. Ia berperan penting membawa Il Diavolo memenangkan Scudetto pada musim 2021-22.

Setelahnya, ia menandatangani kontrak hingga Juni 2026 di Camp Nou. Setelah Kessie hengkang, Milan tidak mencari pengganti. Rossoneri mempertahankan Tommaso Pobega di tim utama, setelah kembali dari masa peminjaman di Torino.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA