Jumat 18 Nov 2022 15:25 WIB

Barcelona Pantau Sepak Terjang Wonderkid 17 Tahun Asal Turki

Ini musim kedua, Guler berada di tim utama Fenerbahce.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Arda Guler
Foto: Talent Scout
Arda Guler

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona masih berupaya meningkatkan kedalaman skuatnya. Barca sedang mengarahkan radar pada pemain muda Turki.

Dia adalah Arda Guler. Ini musim kedua, Guler berada di tim utama Fenerbahce. Namanya sudah menjadi buah bibir.
 
Ia menjadi incaran beberapa raksasa Eropa. Barca salah satunya. Blaugrana bakal menjadikan sang gelandang sebagai andalan mereka untuk waktu yang lama.
 
"Raksasa Katalan terus memantau perkembangan wonderkid berusia 17 tahun itu," demikian laporan yang dikutip dari thehardtackle.com, Jumat (18/11).
 
Napoli dan Bayern Muenchen juga tertarik pada Guler. Masa depan cerah menanti penggawa tim nasional Turki U-17 dan U-21 ini. Ia salah satu bakat muda paling cemerlang dari negara tersebut.
 
Sepanjang musim ini bergulir, Guler sudah tampil dalam 13 pertandingan di level klub. Selama periode tersebut, ia mencetak tiga gol dan menyumbang satu assists. The Yellow Canaries mengontraknya hingga tiga tahun ke depan.
 
Barca sedang menyelidiki situasi di pasar. Apalagi masa depan Memphis Depay dan Ferran Torres mengalami ketidakpastian. Kebetulan Guler cukup fleksibel.
 
Itu sesuai tuntutan sepak bola modern. Ia tak hanya beroperasi di lini tengah. Sang wonderkid juga mampu berperan sebagai winger.
 
Barca patut waspada. Banyak pencari bakat memantau permata baru milik Turki ini. Rupanya Tottenham Hotspur juga turut mengintai Guler.
 
Menurut TRT Sport, Paris Saint-Germain ikut meminati pemain yang mengawali karier di Genclebirgligi itu. Menarik dinantikan bagaimana manuver para raksasa mengejar calon bintang besar di jagat lapangan hijau tersebut.
 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement