Jumat 18 Nov 2022 14:06 WIB

Cari Pengganti Karsdorp, AS Roma Bidik Bek Kanan Real Madrid

Odriozola pun dikabarkan tertarik untuk kembali merumput di Liga Italia.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bek Real Madrid Alvaro Odriozola yang kini menjadi incaran AS Roma.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Bek Real Madrid Alvaro Odriozola yang kini menjadi incaran AS Roma.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma dilaporkan mulai membuka kemungkinan untuk mendatangkan Alvaro Odriozola dari Real Madrid pada pertengahan musim ini. Bek kanan berusia 26 tahun itu akan diplot menggantikan Rick Karsdorp, yang dianggap telah kehilangan kepercayaan dari pelatih Jose Mourinho.

Pasca-kegagalan Roma memetik poin penuh kala ditahan imbang Sasuolo, 1-1, dua pekan lalu, Mourinho sempat mengungkapkan kekecewaanya pada salah satu penggawa I Giallorossi.

Baca Juga

Pelatih asal Portugal itu bahkan sudah mempersilakan pemain tersebut untuk mencari klub baru pada pertengahan musim ini. Meski Mourinho tidak menyebut secara spesifik nama pemain tersebut, media Italia meyakini, pemain itu adalah Rick Karsdorp.

Pemain asal Belanda itu pun sudah tidak disertakan dalam skuad Roma di laga kontra Torino, akhir pekan lalu. Roma pun mulai mencari pemain anyar untuk bisa menjadi pengganti Karsdorp. Nama bek kanan Real Madrid, Alvaro Odriozola, mulai masuk dalam radar I Giallorossi.

''Roma bahkan muncul sebagai kandidat terkuat sebagai klub anyar bek kanan asal Spanyol tersebut,'' tulis laporan Calciomercato, Kamis (17/11/2022).

Meski berposisi asli sebagai bek kanan, Odriozola diketahui juga bisa diturunkan sebagai gelandang kanan, posisi yang selama ini biasa ditempati oleh Karsdorp. Odriozola pun dikabarkan tertarik untuk kembali merumput di Liga Italia usai melakoni masa peminjaman di Fiorentina pada sepanjang musim lalu.

Performa mantan bek kanan Real Sociedad bersama La Viola tidak terlalu buruk. Meski sempat mengalami cedera lutut, Odriozola tetap dipercaya tampil di 27 laga di semua ajang. Odriozola pun mampu menyumbang satu gol serta satu assist pada sepanjang musim lalu.

Namun, begitu kembali dari masa peminjaman, Odriozola kembali kesulitan untuk bisa menembus tim inti Los Blancos. Odriozola bahkan belum sekalipun merumput pada musim ini. Odriozola dinilai kalah bersaing dengan Dani Carvajal dalam mengamankan posisi utama di sisi kanan pertahanan Los Blancos.

Belum lagi dengan persaingan yang diberikan sejumlah pemain bertahan Los Blancos lainnya seperti Nacho Fernandez, Jesus Valejo, dan Antonio Rudiger. Kendati bukan berposisi asli sebagai bek kanan, pemain-pemain tersebut diketahui cukup mumpuni untuk bisa tampil sebagai bek kanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement