Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Calhanoglu: Napoli Pantas Menjadi Pemimpin Klasemen, Inter Belum Menyerah

Jumat 18 Nov 2022 14:34 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

 Pemain Inter Milan Hakan Calhanoglu meninggalkan lapangan saat pertandingan sepak bola grup C Liga Champions antara Inter Milan dan Barcelona di stadion San Siro di Milan, Italia, Selasa, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB.

Pemain Inter Milan Hakan Calhanoglu meninggalkan lapangan saat pertandingan sepak bola grup C Liga Champions antara Inter Milan dan Barcelona di stadion San Siro di Milan, Italia, Selasa, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB.

Foto: AP/Antonio Calanni
Saat ini Inter Milan tertahan di peringkat kelima Liga Italia

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Gelandang Inter Milan, Hakan Calhanoglu membahas situasi di Serie A, sepanjang musim ini bergulir. Napoli tampil impresif hingga giornata ke-15.

Skuat polesan Luciano Spalletti nyaman di singgasana. Lalu bagaimana dengan Inter? Nerazzurri tertahan di tangga kelima tabel klasifika.

Dengan mengantongi 30 poin, anak asuh Simone Inzaghi tertinggal 11 angka di belakang Partenopei.

Kebetulan, setelah jeda Piala Dunia 2022, kedua tim langsung bertemu. Kesempatan bagi Il Biscione untuk memperpendek gap dengan sang rival.

"Napoli melakukan dengan baik dan pantas menjadi pemimpin klasemen. Pertandingan pertama (Inter Milan), setelah jeda, melawan mereka, dan kami belum menyerah," kata Calhanoglu, dikutip dari Football Italia, Jumat (18/11).

Pernyataan eks AC Milan itu menyiratkan makna lumrah. Selama secara matematis masih memungkinkan, Inter akan terus bertarung memperebutkan scudetto. Liga menyisakan 23 pertandingan lagi.

Pada kesempatan serupa, Calhanoglu membahas perannya di Nerazzurri. Ada sedikit perubahan yang dialaminya jika dibandingkan dengan tugasnya di Milan.

Selama memperkuat Rossoneri, ia sering bertindak sebagai trequartista alias penyerang lubang atau gelandang serang.

Kini ia lebih fokus beroperasi di area tengah. Pria Turki ini menikmatinya. Ia juga terlibat membantu pertahanan.

"Saya telah meningkat secara defensif. Saya suka mendikte tempo," ujar Calhanoglu.

Fakta bergabungnya eks Bayern Leverkusen dari Il Diavolo ke Inter masih menjadi cerita yang tak jarang dibahas. Maklum, ia langsung berganti kamar ganti dua klub sekota. Jelas, ada rivalitas memanas antara para raksasa kota mode itu.

Calhanoglu membiarkan penggemar membuat penilaian atas dirinya. Secara pribadi ia mengaku tetap menjalin hubungan baik dengan teman-temannya di Milan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA