Jumat 18 Nov 2022 10:40 WIB

Google Umumkan Fitur Baru di Maps, Search dan Lens, Browsing Makin Mudah

Pengguna akan lebih mudah mencari makanan, lokasi hingga stasiun pengisian EV.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Google
Google

REPUBLIKA.CO.ID, MOUNTAIN VIEW -- Google menerbitkan banyak informasi baru terkait pencarian. Google mengumumkan peluncuran fitur baru yang hadir di Google Maps, Search, Lens, dan Shopping.

Dilansir dari Android Authority, Jumat (18/11/2022), berikut adalah ringkasan apa yang diumumkan Google.

Baca Juga

Menemukan makanan lebih mudah

Google telah menambahkan fungsi baru ke Google Lens yang disebut “multisearch near me” . Manajer Produk, Cindy Huynh, menyatakan dalam pengumuman, fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar atau tangkapan layar makanan dan menambahkan kata “dekat saya” (“near me”) untuk menemukan tempat yang menjual makanan tersebut.

“Setiap kali saya menemukan hidangan yang tampak lezat, saya harus mencari tahu apa itu dan di mana mendapatkannya," ujar Huhnh.

Untuk membantu hal ini, Gogle membuat ‘multisearch near me’, yang diluncurkan dalam bahasa Inggris di Amerika Serikat (AS). Perusahaan juga memperkenalkan fitur lain yang memungkinkan pengguna mengetik nama hidangan diikuti dengan “dekat saya” untuk menemukan tempat yang menyajikannya, harga, dan bahan-bahannya.

Belanja 3D dan AR

Google merilis fitur yang memungkinkan pengguna berbelanja sepatu menggunakan render 3D dan augmented reality (AR). Fitur baru ini bekerja mirip dengan cara kerja teknologi dengan menunjukkan kepada pengguna bagaimana tampilan furnitur di suatu ruang. Saat ini, fitur tersebut tampaknya hanya berfungsi untuk segelintir merek termasuk Saucony, Vans, dan Merrell.

Perusahaan juga mengungkapkan bahwa mereka sedang mengerjakan pembuatan sepatu berputar 3D. Namun, render sepatu 3D tidak akan tersedia hingga beberapa bulan mendatang.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement