Jumat 18 Nov 2022 10:19 WIB

Rep: Fernan Rahadi/ Red: Wisnu Aji Prasetiyo

Bandara Internasional Hamad Terpantau Masih Sepi Jelang Piala Dunia 2022 Qatar

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA — Tiga hari sebelum pembukaan Piala Dunia, 17 November 2022, pukul 14.00 waktu Doha, Bandara Internasional Hamad atau Hamad International Airport, masih terlihat sepi. Berdasarkan pantauan Republika, hanya terlihat segelintir suporter yang berada di bandara tersebut. 

Salah satu spot yang cukup ramai barangkali adalah booth Ooredoo. Di stan ini, para fans pemegang Hayya (kartu yang dipakai sebagai visa selama penyelenggaraan Piala Dunia di Qatar) bisa mendapatkan kartu Sim (Sim Card) secara gratis. Akses di keimigrasian Qatar sendiri bisa dilalui cukup mudah jika para fans dari berbagai negara sudah memiliki Hayya.

Para fans pemilik Hayya Card juga bisa menggunakan Doha Metro atau bus. Meskipun demikian, untuk mencapai stasiun metro atau halte bus, para fans harus berjalan kaki cukup jauh. Para fans dari berbagai negara diperkirakan mulai memadati Bandara Hamad pada akhir pekan ini. Piala Dunia Qatar akan dibuka secara resmi Ahad, 20 November 2022 mendatang. Pembukaan Piala Dunia ditandai dengan pertandingan pembuka yang mempertemukan tim tuan rumah Qatar menghadapi tim Amerika Latin, Ekuador. 

 

 

Videografer | Fernan Rahadi

Video Editor | Wisnu Aji Prasetiyo