Jumat 18 Nov 2022 09:22 WIB

Puji Bellingham, Pogba Sarankan Pemain Muda Itu Pindah ke Liverpool

Bellingham menjadi kapten termuda dalam sejarah Bundesliga Jerman.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Jude Bellingham dari Borussia Dortmund. Klub Inggris Liverpool dan klub Spanyol Real Madrid bersaing mendapatkan jasa Bellingham.
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Jude Bellingham dari Borussia Dortmund. Klub Inggris Liverpool dan klub Spanyol Real Madrid bersaing mendapatkan jasa Bellingham.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan gelandang Manchester United, Paul Pogba, mendukung target Liverpool, Jude Bellingham, untuk naik ke level atas sambil menilai remaja Borussia Dortmund secara jujur. Bellingham pemain yang baru berusia 19 tahun, salah satu remaja paling dicari di Eropa.

Liverpool, Real Madrid, dan Manchester City tertarik pada jasa Bellingham. Gelandang Inggris ini telah mencetak sembilan gol dan menyumbangkan tiga assist dalam 22 penampilan di berbagai kompetisi.

Baca Juga

Bellingham menjadi kapten termuda dalam sejarah Bundesliga Jerman ketika dia menjadi kapten BvB dalam kekalahan 2-3 dari FC Koln pada 1 Oktober 2022.

Dilansir Sportskeeda, Jumat (18/11/2022), Liverpool dilaporkan telah diberitahu oleh Dortmund untuk membayar sang pemain dengan memecahkan rekor transfer Liga Primer Inggris, 130 juta poundsterling, untuk memikat Bellingham ke Anfield.

Pogba tahu semua tentang memiliki label harga yang lumayan. Pemain Prancis itu digaet oleh Manchester United pada 2015 dengan rekor dunia saat itu 89 juta poundsterling.

Mantan gelandang Iblis Merah yang kini berada di Juventus itu menilai Bellingham dan memuji bakatnya. "Saat ini, apa yang saya lihat adalah Bellingham. Dia bermain sangat baik dan saya pikir dia akan mencapai level yang sangat tinggi tetapi Kevin De Bruyne telah berada di sana untuk waktu yang lama."

Bellingham mungkin mengikuti jejak Pogba dan kembali ke sepak bola Inggris. Ia meninggalkan Birmingham City pada 2019 untuk bergabung dengan Dortmund seharga 22,75 juta poundsterling.

 

Kepindahan ke Anfield tampaknya menjadi transfer yang paling dinanti bagi remaja tersebut. Ia akan menghadapi maestro lini tengah Manchester City Kevin De Bruyne jika bergabung ke Liverpool di pentas Liga Primer Inggris.

De Bruyne, 31 tahun, bagi banyak orang, adalah tolok ukur gelandang top Liga Primer. Ia membuat 326 penampilan untuk Man City dan mencetak 89 gol dan memberikan 134 assist. Pemain Belgia itu telah memenangkan liga sebanyak empat kali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement