Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Siap Datangkan Kiper Empoli, Juventus Bersaing dengan AS Roma dan Tottenham

Jumat 18 Nov 2022 06:33 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Logo  Juventus di Stadion Allianz, Juventus, Turin, Italia. Juventus ancang-ancang meningkatkan kekuatan amunisinya. Juve berniat mendatangkan kiper anyar.

Logo Juventus di Stadion Allianz, Juventus, Turin, Italia. Juventus ancang-ancang meningkatkan kekuatan amunisinya. Juve berniat mendatangkan kiper anyar.

Foto: Foto: EPA/Alessandro Di Marco
Vicario tampil mengesankan bersama Empoli sepanjang musim lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus ancang-ancang meningkatkan kekuatan amunisinya. Juve berniat mendatangkan kiper anyar.

Satu nama masuk radar Bianconeri. Dia adalah Guglielmo Vicario. Portiere kelahiran Udine itu sedang memperkuat Empoli.

Baca Juga

Vicario tampil mengesankan bersama pasukan biru, sepanjang musim lalu. Ia membuat 3,95 aksi penyelamatan per 90 menit. Ia terus melakukan dengan baik hingga saat ini. Statistik demikian membuat si Nyonya Tua terkesan.

"Menurut Gazzetta dello Sport, Juventus berencana mendatangkan Vicario pada bursa transfer Januari mendatang," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Kamis (17/11/2022).

Tapi, Juve tidak langsung memakai jasanya. Jika kesepakatan tercapai, sang kiper tetap bertahan di Empoli hingga akhir musim. Tentu dengan status sebagai pemain pinjaman dari Bianconeri.

Kubu hitam-putih perlu berhati-hati. JUve tidak sendiri dalam mengejar eks Cagliari dan Udinese itu. AS Roma dan Tottenham Hotspur juga tertarik menampung Vicario.

Sepanjang musim ini bergulir, ia sudah tampil dalam 15 pertandingan Serie A Liga Italia. Jalanya lima kali tidak kebobolan. Skuad polesan Paolo Zanetti berada di posisi ke-13 klasemen sementara.

Juventus nampaknya kembali ke tradisi awal. Juve sering menjadikan kiper lokal sebagai andalan. Dimulai dari Dino Zoff, Angelo Peruzzi, hingga Gianluigi Buffon.

Saat ini, Wojciech Szczesny berstatus penjaga gawang utama Bianconeri. Di belakang pria Polandia itu, ada Mattia Perin yang berasal dari Italia.

Kompetisi antarklub rehat sejenak. Para penggiat sepak bola sedang fokus ke Piala Dunia 2022. Setelah turnamen tersebut, rumor seputar kepindahan pemain bakal lebih sering terdengar.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA