Jumat 18 Nov 2022 00:57 WIB

Microsoft Tambahkan Game ke Platform Teams

Pengguna berbayar bisa bermain game untuk meningkatkan hubungan dengan rekan kerja.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Microsoft mengumumkan aplikasi game atau permainan baru di dalam platform Microsoft Teams.
Foto: microsoft
Microsoft mengumumkan aplikasi game atau permainan baru di dalam platform Microsoft Teams.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Microsoft mengumumkan aplikasi game atau permainan baru di dalam platform Microsoft Teams. Fitur ini tersedia untuk pelanggan Teams Enterprise dan Education. Mengingat game tersebut hanya tersedia untuk pelanggan Teams berbayar, tidak ada iklan yang disertakan.

Microsoft, perusahaan di belakang Office ingin penggunanya menjalin hubungan yang baik dengan rekan kerja, membangun kepercayaan, dan meningkatkan moral tim. Oleh karena itu, Microsoft memperkenalkan game ke aplikasi komunikasi kantornya melalui aplikasi Games for Work yang baru.

Baca Juga

Peluncuran game dilaksanakan pada Rabu dengan beberapa pilihan game kasual, seperti Solitaire, Minesweeper, Wordament, dan IceBreakers. Menurut Microsoft, kehadiran game dapat membangun hubungan dan membuat Anda lebih produktif.

Sebuah studi dari Bringham Young University mengatakan tim yang bermain bersama 20 persen lebih produktif daripada mereka yang melakukan latihan membangun tim tradisional. “Game bisa menjadi cara mudah untuk terhubung dan membangun kepercayaan dengan rekan satu tim kita,” kata Microsoft dalam postingan blog, dilansir Trusted Reviews, Kamis (17/11/2022).

Game Minesweeper mendorong pemecahan masalah. Wordament menciptakan persaingan yang sehat. Ada juga versi multipemain hingga 250 pemain. Kehadiran game mendukung untuk meningkatkan kerja sama tim di tengah peningkatan dalam pekerjaan jarak jauh yang membuat semakin sulit rekan kerja mengenal satu sama lain. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement