Kamis 17 Nov 2022 20:05 WIB

Cafu Percaya Neymar Mampu Akhiri Puasa Gelar Piala Dunia Timnas Brasil

Cafu percaya Neymar dapat memutuskan dominasi tim Eropa

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Reaksi Neymar saat pertandingan persahabatan antara Brasil dan Korea Selatan di Stadion Piala Dunia Seoul di Seoul, Kamis, 2 Juni 2022.
Foto: AP Photo/Lee Jin-man
Reaksi Neymar saat pertandingan persahabatan antara Brasil dan Korea Selatan di Stadion Piala Dunia Seoul di Seoul, Kamis, 2 Juni 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Bintang lapangan hijau Neymar Jr sejatinya memikul beban besar di pundak ketika banyak masyarakat Brasil berharap timnya dapat mengakhiri puasa trofi Piala Dunia.

Neymar menjadi salah satu andalan timnas Brasil dalam perjalanan mereka di Piala Dunia 2022 Qatar. Legenda Brasil, Cafu percaya apabila sang pemain dapat memutuskan dominasi tim Eropa dalam beberapa edisi terakhir.

"Ini adalah kesempatan besar untuk mematahkan mereka dan Ini adalah waktu tepat bagi Brasil mengakhiri kutukan dan mengeklaim gelar Piala Dunia," kata Cafu menegaskan kepada RMC Sport dilansir PSG Talk, Kamis (17/11).

Popularitas pemain Paris Saint-Germain (PSG) Neymar memang merosot tajam. Ia diklaim tak mampu bersaing dengan Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan bahkan Kylian Mbappe dalam urusan popularitas lapangan hijau.

Kiprahnya lebih banyak menyoal cedera dan kehidupan nyentrik di luar lapangan. Alhasil, timbul berbagai kritik terhadap pesepak bola 30 tahun itu.

Disamping itu fakta bahwa Brasil tidak memenangkan gelar selama 20 tahun kebelakang memengaruhi penggemar pun menghilangkan beberapa kredibilitas dari Selecao.

Akan tetapi Cafu punya pandangan berbeda dengan menyebut, keberadaan Neymar serta kesiapannya dalam ajang Piala Dunia edisi ke-22 dapat menguntungkan Sang Kenari Kuning.

"Dengan kondisi performa Neymar saat ini kami memiliki peluang yang bagus untuk memenangkan Piala Dunia karena dia adalah pemain yang dapat membuat perbedaan," sambung mantan bek kanan AC Milan dan AS Roma.

Lebih lanjut, Cafu menyebut salah satu kandidat tim terfavorit untuk menjuarai trofi Piala Dunia adalah rival abadi Brasil yaitu timnas Argentina. La Albiceleste sendiri memang sedang berada dalam top perform setelah tak tersentuh kekalahan di beberapa pertandingan terakhir.

Di sisi lain, Neymar tentu memiliki ambisi untuk menjuarai Piala Dunia bersama negaranya. Sebab, dengan menjuarai trofi keenam untuk Selecao maka eks pemain Barcelona itu mempunyai kans memenangi gelar Ballon d'Or untuk tahun depan.

Timnas Brasil tergabung dalam Grup G Piala Dunia 2022 bersama dengan timnas Serbia, Swiss dan Kamerun. Saat ini skuad Tite sedang menjalani kamp pelatihan di markas Juventus, Piedmont, Turin sebelum bertolak ke Doha, Qatar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement