Kamis 17 Nov 2022 19:22 WIB

Pemain Akademi Inter Ungkap Alasan Kepindahannya ke Chelsea

Cesare Casadei merasa bahwa keputusan untuk meninggalkan Inter sungguh tidak mudah

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Gelandang muda Italia Cesare Casadei.
Foto: Dok. IG Cesare Casadei
Gelandang muda Italia Cesare Casadei.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pemain akademi Inter Milan Cesare Casadei telah menjelaskan alasannya pindah ke Chelsea di musim panas.

Gelandang Chelsea Cesare Casadei merasa bahwa keputusan untuk meninggalkan Inter pada bursa transfer musim panas tidaklah mudah, tetapi penting baginya untuk mencoba pengalaman baru.

"Itu adalah musim panas yang penuh peristiwa," kata Casadei merenungkan. "Tapi saya punya waktu untuk memikirkan pilihan saya sebelum terjun ke petualangan baru saya."

"Ketika tawaran itu datang, saya menyambutnya dengan tangan terbuka, meskipun itu bukan keputusan yang mudah dan masa aklimatisasi tidak semudah itu," ujarnya.

"Namun, saya ingin memilih pergi ke Inggris dan keluar dari zona nyaman saya," tegas Casadei dikutip dari Tribal Football, Kamis (17/11/2022).

Kepergian Casadei selama jendela transfer musim panas merupakan langkah yang cukup terkenal. Pemain berusia 19 tahun itu mengatur kepindahannya di musim panas untuk bergabung dengan tim Liga Primer Inggris setelah lulus dari akademi muda Nerazzurri.

Chelsea telah mengincar gelandang muda tersebut selama beberapa waktu, sementara Inter dilaporkan cukup enggan untuk kehilangan pemain yang telah menjadi salah satu produk luar biasa dari akademi muda mereka dalam beberapa tahun terakhir.

Namun, Nerazzurri akhirnya memutuskan untuk menyetujui kesepakatan dengan Chelsea karena alasan keuangan, sementara sang pemain menerima kepindahan tersebut di mana ia dapat menemukan tantangan baru di lingkungan yang asing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement