Saturday, 13 Rajab 1444 / 04 February 2023

Puan Bocorkan Isi Pembicaraan Megawati dan SBY di Forum G20

Kamis 17 Nov 2022 13:47 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Ilham Tirta

Pertemuan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Megawati Soekarnoputri bersama Try Sutrisno, Hamzah Haz, dan M Jusuf Kalla.

Pertemuan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Megawati Soekarnoputri bersama Try Sutrisno, Hamzah Haz, dan M Jusuf Kalla.

Foto: @jansen_jsp
Puan mensyukuri pertemuan yang berlangsung dalam rangkaian acara G20 di Bali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPR yang juga Ketua DPP PDIP, Puan Maharani menanggapi pertemuan antara ibunya, Megawati Soekarnoputri dengan Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ia mengaku mensyukuri pertemuan yang berlangsung dalam rangkaian acara G20 di Bali.

"Kebetulan saya berada satu meja, datang juga bersamaan dan alhamdulillah bisa bertemu dan berbincang dengan seluruh tokoh yang ada," ujar Puan di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (17/11/2022).

Baca Juga

Megawati dan SBY duduk satu meja dalam sebuah rangkaian acara pertemuan G20 di Bali, Selasa (15/11/2022). Momen tersebut menjadi perbincangan hangat, mengingat kedua tokoh politik dan petinggi partai tersebut kerap berseberangan.

"Untuk pembicaraan, itu lebih terkait dengan hal-hal yang bersifat kekeluargaan. Sudah lama tidak bertemu, ngapain saja, sehat-sehat kah, bagaimana kemudian G20 ini menghasilkan sesuatu yang baik untuk Indonesia," kata Puan.

Menurutnya, pertemuan yang turut dihadiri oleh Wakil Presiden ke-6 RI, Try Sutrisno dan Wakil Presiden ke-10 dan 12, Muhammad Jusuf Kalla adalah sesuatu yang sangat baik. Khusunya dalam mendukung Indonesia yang menjadi Presidensi G20.

"Bagaimana kita sama-sama sebagai tokoh bisa mendukung G20 ini berjalan dengan baik sesuai harapan dari seluruh negara dan tentu saja membuat Indonesia menjadi lebih hebat dan maju dan bisa menjadi satu negara yang dipertimbangkan," ujar Puan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA