Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Karier di Timnas Spanyol Berkembang Pesat, Pedri: Terima Kasih untuk Keluarga Saya

Rabu 16 Nov 2022 23:35 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Pedri Gonzalez (kiri) saat membela Spanyol.

Pedri Gonzalez (kiri) saat membela Spanyol.

Foto: AP/Kiichiro Sato
Pedri masuk skuad Spanyol di Piala Dunia 2022 dalam usia 19 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pedri menikmati perkembangan pesat dalam kariernya. Pemuda 20 tahun itu telah menjadi pemain utama di Barcelona dan tim nasional Spanyol.

Lebih dari setahun lalu, sosok bernama lengkap Pedro Gonzalez Lopez bagian dari skuat La Roja di Piala Eropa 2020. Anak asuh Luis Enrique melaju hingga semifinal. Sekarang, sang wonderkid siap berpetualang di Piala Dunia pertamanya.

Baca Juga

Jika sedikit melihat ke belakang, tiga tahun lalu, Pedri mewakili Spanyol U-17 pada Piala Dunia U-17 di Brasil. Tak butuh waktu lama baginya untuk naik kelas. Ia sulit menyembunyikan kegembiraannya.

"Saya mencernanya dengan baik. Terima kasih untuk keluarga saya. Mereka banyak membantu saya untuk tetap tenang, menjalani hari demi hari, dan menikmati apa yang saya lakukan," kata eks Las Palmas ini dalam wawancara dengan Mundo Deportivo, dikutip dari barcauniversal, Rabu (16/11/2022).

Ia mengetahui apa artinya bermain di Piala Dunia senior. Itu merupakan mimpi yang menjadi kenyataan. Sejak kecil ia telah memikirkannnya.

Dalam sebuah wawancara, rekan setim Pedri di Barcelona, Robert Lewandowski mengatakan ajang seperti Piala Dunia bisa membantu perkembangan mental pemain muda. Ketika kembali ke klub, para wonderkid itu lebih matang. Pedri antusias menantikannya.

"Kami memiliki kesempatan untuk berada di sana, dan mereka menyarankan kami untuk menikmatinya, karena itu adalah sesuatu yang unik," ujar pemilik 14 caps La Roja ini.

Pedri juga membahas kesehariannya di Barcelona. Ia mengaku sering meminta saran dari Sergio Busquets. Kebetulan mereka sama-sama beroperasi di area tengah.

Sebelum menuju Qatar, ia juga menjalin komunikasi dengan pelatih Barca, Xavi Hernandez. Xavi salah satu pilar Spanyol yang menjadi juara pada 2010 silam. 

"Dia memberi tahu kami bahwa kami akan menikmati diri kami sendiri, bahwa itu hal yang sangat indah, dan mudah-mudahan kami bisa membawa bintang lain di jersey ini," ujar Pedri.

Anak asuh Enrique tergabung di Grup E pada Piala Dunia 2022. Dalam kelompok tersebut, La Roja bersaing dengan Jerman, Jepang, dan Kosta Rika.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA