Rabu 16 Nov 2022 22:58 WIB

Pencurian Saat Sholat Jumat, Kapolsek Mampang Prapatan Minta Orang Tua Awasi Anak

Dagangan penjual mainan dicuri saat sholat Jumat di Masjid Nurul Huda Kemang Timur.

Ilustrasi anak bermain. Pencurian Saat Sholat Jumat, Kapolsek Mampang Prapatan Minta Orang Tua Awasi Anak
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ilustrasi anak bermain. Pencurian Saat Sholat Jumat, Kapolsek Mampang Prapatan Minta Orang Tua Awasi Anak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Mashuri mengimbau orang tua untuk mengawasi keberadaan anak saat berada di luar rumah agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Orang tua harus memastikan anaknya itu dimana, bersama siapa dan sedang melaksanakan kegiatan apa?" kata Mashuri saat diwawancara di Jakarta, Rabu (16/11/2022).

Baca Juga

Hal ini disampaikan Mashuri terkait kasus penjual mainan yang dagangannya dicuri saat Sholat Jumat di Masjid Nurul Huda Jalan Kemang Timur Raya. Mashuri meminta para orang tua peduli terhadap keberadaan anak agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Dia meyakini anak-anak belum dapat berpikir secara dewasa untuk mengetahui yang dilakukannya salah atau benar. "Kami mengganti uangnya sesuai dengan nilai kerugian supaya pedagang bisa belanja dan berjualan lagi," kata Mashuri.

Meskipun telah memberikan uang ganti rugi atas mainan yang dicuri, namun pihaknya langsung berkoordinasi dengan Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW) dan tokoh masyarakat sekitar untuk membantu menemukan pelaku pencurian.

Dengan kerja sama tersebut, pihaknya berharap dapat menemukan anak-anak yang diduga mengambil dagangan serta memanggil orang tua mereka untuk mendapatkan pembinaan dan imbauan untuk tidak mengulangi perbuatannya.

"Karena sifatnya masih anak-anak, kita kembalikan ke orang tuanya untuk dibina," kata Mashuri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement