Rabu 16 Nov 2022 18:39 WIB

Son Heung-min Mulai Berlatih, Siap Pimpin Korsel di Piala Dunia 2022

Son Heung-min berlatih dengan Korsel menggunakan masker wajah.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Penyerang Korsel Son Heung-min (kanan) berlatih bersama timnya
Foto: EPA-EFE/YONHAP
Penyerang Korsel Son Heung-min (kanan) berlatih bersama timnya

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Korea Selatan mendapatkan kabar baik tentang kondisi cedera kaptennya Son Heung-min. Dilansir dari Telegraph, Rabu (16/11/2022), pemain Tottenham Hotspur itu terlihat sudah ikut berlatih bersama tim dengan menggunakan masker wajah.

Gambar itu merupakan pertama kalinya dia berlatih di fasilitas latihan Al Egla, Doha, Qatar, hari ini setelah operasi pada empat bagian rongga matanya yang retak. Pemain 30 tahun itu tak bermain dengan Tottenham sejak mengalami cedera dalam pertandingan Liga Champions melawan Marseille, awal bulan ini. Namun, ia menegaskan fit untuk Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Timnas Korsel khawatir ketika mendapatkan kabar Son mengalami cedera. Sang pemain juga sedih karena berpotensi gagal tampil di Piala Dunia. Namun ia terus berpacu dengan waktu dalam proses penyembuhan cederanya.

Korsel tergabung di Grup H bersama Uruguay, Ghana dan Portugal. Pertandingan pertama melawan Uruguay pada 24 November.

Son merupakan bintang Tottenham dan Korsel. Saat ini Son menempati posisi teratas sebagai pemain Asia yang bersinar di Eropa. Duetnya bersama Harry Kane di lini depan The Lilywhites menjadikannya sebagai penyerang yang menakutkan.

Status bintang dan pengalamannya bermain di level atas kompetisi Eropa itu diharapkan membawa dampak terhadap Korsel di Piala Dunia kali ini. Apalagi tim di Grup H bukan lawan yang mudah.

Portugal dan Uruguay merupakan dua tim favorit lolos dari fase grup. Pasalnya, mereka memiliki sejarah lebih sukses di Piala Dunia dibandingkan Korsel. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement