Rabu 16 Nov 2022 16:08 WIB

Petugas Rutan Rengat Tangkap Kembali Napi yang Sempat Kabur

Petugas menangkap napi yang sempat kabur di Pasar Rakyat Rengat pada Selasa pagi.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Ratna Puspita
Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, menangkap kembali Narapidana yang sempat melarikan diri pada Selasa (15/11/2022) pagi.
Foto: Republika/Mardiah
Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, menangkap kembali Narapidana yang sempat melarikan diri pada Selasa (15/11/2022) pagi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, menangkap kembali Narapidana yang sempat melarikan diri pada Selasa (15/11/2022) pagi. Napi berinisial JS melarikan diri pada Senin (14/11/2022) malam. 

"JS berhasil ditangkap kembali oleh petugas," kata Kepala Rutan Rengat Julius dalam keterangannya diterima di Jakarta pada Rabu (16/11/2022). 

Baca Juga

Julius menyebut napi JS kabur melalui tembok luar dekat Menara dengan cara memanjat menggunakan kain. Setelah mendapat laporan bahwa ada napi yang berhasil melarikan diri, Julius memerintahkan seluruh petugas untuk melakukan penelusuran guna menangkap kembali yang bersangkutan. 

"Mengawali upaya pencarian, petugas melakukan pemeriksaan blok hunian pada Selasa dini hari. Tim pencarian dibagi dua, dengan masing-masing tim beranggotakan empat orang petugas," ujar Julius. 

 

Setelah dilakukan pencarian, petugas menemukan titik keberadaan JS. Petugas melakukan penangkapan di Pasar Rakyat Rengat pada Selasa pagi. 

Julius mengatakan, penangkapan napi yang kabur ini merupakan komitmen keseriusan petugas Rutan Rengat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Rutan Rengat. Julius menegaskan akan menindak tegas siapa saja yang melakukan upaya pelanggaran ketertiban dan keamanan, termasuk melarikan diri. 

"Untuk itu, kami menghimbau agar seluruh napi serta masyarakat yang berkunjung di Rutan mematuhi segala peraturan yang berlaku," ucap Julius. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement