Rabu 16 Nov 2022 15:40 WIB

Fernandes Buka Suara soal Gaduh Ronaldo

Fernandes menjelaskan Ten Hag memiliki aturan yang harus diikuti oleh para pemainnya

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
 Pemain Manchester United Bruno Fernandes (kanan) berbicara dengan rekan setimnya Cristiano Ronaldo selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan West Ham United di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris,  Senin (31/10/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Jon Super
Pemain Manchester United Bruno Fernandes (kanan) berbicara dengan rekan setimnya Cristiano Ronaldo selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan West Ham United di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Senin (31/10/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain Manchester United, Bruno Fernandes telah memperingatkan tentang gaya kepemimpinan Erik ten Hag jauh sebelum konflik di ruang ganti antara pelatih dengan Cristiano Ronaldo mencuat ke publik.

Potongan wawancara Cristiano Ronaldo dengan Piers Morgan tentang kritik terhadap klub dan pelatih baru-baru ini telah tersebar di media sosial.

Semua orang dengan cepat mengatakan bahwa karirnya di Manchester United akan selesai.

Tapi belum ada tanggapan dari rekan setim klub Ronaldo, yang dapat dimengerti mengingat beberapa dari mereka sedang menjalani tugas internasional, dan mungkin akan menunggu instruksi tentang bagaimana merespons jika ditanyai tentang topik tersebut.

Tapi, para pemain United sebelumnya telah berbicara tentang perlunya mengikuti instruksi yang ditetapkan oleh Ten Hag dan konsekuensi dari tidak melakukannya.

Sebelum dimulainya kampanye, Bruno Fernandes membahas dampak sang manajer sejak kedatangannya di klub, bersikeras bahwa tim akan sukses jika mereka tetap bersamanya.

Berbicara pada bulan Agustus, selama kampanye pra-musim United, Fernandes bersikeras bahwa para pemain harus mengikuti instruksi dan aturan Ten Hag, jika tidak mereka berisiko 'dihukum' dan dikeluarkan dari tim.

Dia menjelaskan Ten Hag memiliki aturan yang harus diikuti oleh para pemainnya dan Fernandes merasa tim bisa sukses dengan cara itu.

"Hal utama adalah mengikuti apa yang dia inginkan karena saya pikir dia memiliki garis lurus yang dia ingin miliki dengan tim.”

“Saya ingin mengikuti garis lurus itu karena saya pikir kami bisa sukses dengan cara itu," kata Fernandes dikutip dari Manchester Evening News, Rabu (16/11/2022).

"Apa yang membuat saya percaya diri adalah, sama seperti di Sporting, sekarang di sini, ada garis lurus, inilah yang harus kami lakukan. Siapa pun yang tidak melakukan ini keluar dari tim.”

“Jadi saya pikir jika semua orang mengerti bahwa kami harus mengikuti aturan, mengikuti apa yang diminta pelatih, apa yang diminta tim, maka semua orang akan berada di halaman yang sama," jelasnya

"Jadi itu membuat tim menjadi sukses. Jika tim sukses, kita semua akan menjadi individu juga. Jadi saya pikir semua orang akan bahagia di akhir musim jika kita bisa melakukan semua yang dia (Ten Hag) inginkan dari kita.”

“Sudah jelas, dia menjelaskan dengan sangat baik apa yang dia inginkan dan dia menuntut itu. Jadi semua orang yang tidak melakukan apa yang dia inginkan," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement