Rabu 16 Nov 2022 07:24 WIB

Tiba di Qatar, Pemain Timnas Inggris Diselimuti Suasana Bahagia

Southgate menyatakan, turnamen di Qatar ini akan menjadi ujian sesungguhnya di dunia.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate.
Foto: Nick Potts/PA via AP
Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Tim nasional (timnas) Inggris telah tiba di Qatar menjelang Piala Dunia 2022, yang dimulai akhir pekan ini. Sebanyak 26 pemain skuad asuhan Gareth Southgate itu telah meninggalkan Birmingham sehari sebelumnya dan akan menghabiskan beberapa hari berikutnya di kamp pelatihan di dekat Doha.

Inggris menghadapi Iran di Grup B pada 21 November, sebelum bertemu dengan Amerika Serikat dan Wales. Kapten Inggris, Harry Kane, mengungkapkan suasana timnya menjelang Piala Dunia sedang sangat bagus dan tidak sabar untuk segera bertanding.

Baca Juga

''Kegembiraan sedang menyelimuti semua orang. Kami senang berada di sini dan menantikan untuk berada di lapangan latihan,'' kata Kane, dikutip dari BBC, Rabu (16/11/2022).

Sementara itu, Southgate menyatakan, turnamen di Qatar ini akan menjadi ujian sesungguhnya di dunia sepak bola. Sebab, Piala Dunia adalah kasta tertinggi kompetisi sepak bola yang mempertemukan negara-negara di seluruh dunia, bukan hanya di satu benua.

''Untuk setiap pemain dan setiap pelatih, ini adalah puncak sepak bola dunia. Jadi kami sangat menantikan untuk menguji diri kami sendiri di panggung itu,'' jelas Southgate.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement