Rabu 16 Nov 2022 00:55 WIB

Intip Cara Affi Assegaf Jaga Kesehatan Kulit Agar Tetap Glowing dan Kenyal

Selain rutin memakai skincare, ada cara lain untuk membuat kulit glowing dan kenyal

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Selain rutin memakai skincare, ada cara lain untuk membuat kulit glowing dan kenyal. Ilustrasi.
Foto: flickr
Selain rutin memakai skincare, ada cara lain untuk membuat kulit glowing dan kenyal. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Influencer Affi Assegaf menceritakan caranya untuk menjaga kesehatan kulit agar tetap bercahaya (glowing) dan kenyal meski mengalami masalah seiring bertambahnya usia. Dia menjaga kesehatan kulit mulai dari menggunakan produk yang menjadi kunci hingga menjaga standar makanan dilakukannya untuk menjaga kesehatan kulitnya.

"Kalau aku merasa produk paling penting itu pelembap sama sunscreen sih. Tapi yang kunci banget sunscreen sih," kata Affi di Jakarta, Selasa (15/11/2022).

Baca Juga

Menurutnya baik pelembap dan tabir surya (sunscreen) sangat membantu dirinya menjaga tekstur kulit tetap kenyal dan sehat. Ia mengaku telah menggunakan dua produk itu sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama.

Kini di usianya yang menginjak kepala empat, ia merasakan hasil ketekunannya dan mengaku kulitnya masih terasa kencang, halus, dan kenyal. Affi pun membagikan kiatnya kepada orang yang kerap malas menggunakan dua produk ini agar bisa rajin merawat kesehatan kulit tubuhnya.

"Tipsnya agar rajin pakai skincare buat tubuh itu ya jadikan itu sebagai bagian ritual dalam merawat diri. Jangan lihat itu sebagai beban, tapi jadikan itu cara untuk menyayangi tubuh dan kulit kita," kata Affi.

Untuk mendukung kebiasaan perawatan kulitnya, Affi juga menjaga pola makannya dengan mengurangi gula serta minyak. Sebisa mungkin ia pun memilih makanan yang tidak terlalu banyak diproses sehingga tetap mengontrol bahan-bahan yang akan dicerna oleh tubuhnya.

Terakhir tak lupa ia rutin berolahraga dengan harapan selain menjaga kesehatan tubuh secara fisik, juga bisa berpengaruh terhadap kelancaran aliran darahnya. "Karena dengan olahraga kan berpengaruh ya memperlancar aliran darah. Dengan aliran darah yang lancar ini membantu pemberian nutrisi di dalam tubuh ke kulit diharapkan bisa lebih baik," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement