Selasa 15 Nov 2022 22:16 WIB

Hadirkan Pengalaman Baru Bagi Siswa, CreaBesT Punya Daya Tarik Tersendiri

CreabesT hadir sebagai wadah untuk menggali soft skill siswa

CreabesT hadir sebagai wadah untuk menggali soft skill siswa.
Foto: UNM
CreabesT hadir sebagai wadah untuk menggali soft skill siswa.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Sebagai wadah untuk menggali soft skill siswa, khususnya dalam bidang content creator, Mandiri Digital Universe (MDU) dan Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda, berkolaborasi menggelar event CreaBesT (Creative Business and Talent). Kegiatan yang bertajuk How to be A Successful Content Creator ini terlaksana selama tiga hari pada 7-9 November 2022 di Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda dengan mengundang lima sekolah. 

Workshop dan kunjungan industri CreaBesT hadir untuk memberikan ilmu dan wawasan tambahan serta pengalaman yang luar biasa kepada para siswa yang hadir. Tak hanya itu, siswa juga diajarkan langsung dalam pembuatan program podcast sehingga mereka memiliki tambahan ilmu untuk mempelajari ilmu baru sebagai content creator, yakni podcast.

Baca Juga

Hal tersebut seperti yang dirasakan langsung oleh Balqis Zahra, siswi dari SMK PGRI 2 Depok. Menurutnya dari kegiatan ini ia dapat menambah pengalaman dan ilmu baru, sebab ia belum pernah terlibat dalam pembuatan podcast.

“Rasanya tadi tuh deg-degan banget ketika disuruh jadi podcaster karena baru pertama kali mencoba. Aku jadi dapat pengalaman baru dari kegiatan ini,” ucap Balqis.

Ia menyebut acara CreaBesT merupakan acara yang hebat karena selain mendapatkan ilmu secara teori, diajarkan langsung membuat program podcast. “Banyak hal yang didapatkan, selain teori dan praktik. Pengalaman lainnya, kita juga harus percaya diri saat menjadi saat tampil di depan,” ujar Balqis.

Senada dengan itu, Nevia, perwakilan siswa dari SMK Mahardika 4 juga mengucapkan hal senada. Menurut dia kegiatan CreaBesT merupakan kegiatan yang menarik, seru, dan dapat menambah relasi.

“Agak gugup tadi, sebab baru pertama kali jadi host dan dilihat oleh banyak orang. Tapi dari kegiatan CreaBesT ini kita jadi banyak tahu bagaimana jadi seorang master control, jadi tahu tahapan-tahapannya bagaimana,” tutup Nevia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement