Selasa 15 Nov 2022 20:17 WIB

Lagu Big Time di Serial Zootopia+ Terinspirasi Gaya Band Queen

Salah satu adegan di 'Zootopi+' tampilkan pertunjukan musikal jalanan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Foto adegan serial Zootopia+.
Foto: Walt Disney Animation Studios
Foto adegan serial Zootopia+.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu episode di serial "Zootopia+" menampilkan gaya pertunjukan musikal jalanan mengenai tokoh musang bernama Duke Weaselton (Alan Tudyk). Dalam cerita, Duke menyanyikan lagu berjudul "Big Time" tentang mimpi besarnya.

Lagu "Big Time" digubah oleh Elyssa Samsel dan Kate Anderson bersama Michael Giacchino. Samsel mengaku senang ketika Giacchino meneleponnya untuk memberi tahu bahwa ada kesempatan menulis nomor musik untuk karakter Duke Weaselton.

Baca Juga

Selanjutnya, Giacchino mengirimkan rekaman memo suara dan melodi awal yang indah untuk memulai lagu. Mereka pun bekerja sama mengubah itu menjadi sebuah lagu. "Kami ingin Duke bisa tampil keren, jadi kami memilih semacam genre yang terinspirasi band Queen, seperti gaya lagu David Bowie, "Starman", dan itu benar-benar berhasil untuk karakter Duke," kata Samsel pada konferensi pers virtual serial.

Kate Anderson yang juga tergabung dalam tim penulis lagu menjelaskan kisah di balik lirik "Big Time". Dia sebenarnya agak geli karena karakter Duke yang dikenal sebagai sosok kriminal sebenarnya punya banyak mimpi yang dia pendam dalam benaknya.

Lagu "Big Time" memvisualkan ketika Duke bermimpi menjadi penjual mobil bekas, menjadi seorang pengacara, juga seorang ahli bedah. Akan tetapi, semua itu tetap dia lakukan dengan melakukan sesuatu yang ilegal sebagai sampingan. Visual lagu juga menampilkan imajinasi Duke mengambil alih dunia dengan cara merancang roket dan terbang ke bulan.  

"Kami bersenang-senang dengan versi Duke dari semua jalur karier yang berbeda. Kami juga bersenang-senang selama bekerja dengan seluruh tim untuk menghasilkan semua lelucon dan semua visual yang akan menyertainya," ungkap Anderson.

Serial "Zootopia+" sudah tayang di "Disney+ Hotstar dan terdiri dari enam episode. Judulnya antara lain "Hopp on Board", "The Real Rodents of Little Rodentia", "Duke the Musical", "The Godfather of the Bride", "So You Think You Can Prance", serta "Dinner Rush".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement