Selasa 15 Nov 2022 13:10 WIB

Peringati Hari Pahlawan, Lazgis Napak Tilas dan Bebersih Kali Bekasi

Ada 14 perahu dengan total 100 relawan yang ikut turun dalam kegiatan Bersih Kali

Dalam memperingati Hari Pahlawan Nasional (10 November) Lazgis bersama relawan gabungan dari 35 instansi di kota Bekasi merayakan hari istimewa ini dengan melakukan kegiatan positif “Napak Tilas Pahlawan, Bersih Kali Bekasi” pada Sabtu (12/11/22).
Foto: Lazsgis
Dalam memperingati Hari Pahlawan Nasional (10 November) Lazgis bersama relawan gabungan dari 35 instansi di kota Bekasi merayakan hari istimewa ini dengan melakukan kegiatan positif “Napak Tilas Pahlawan, Bersih Kali Bekasi” pada Sabtu (12/11/22).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Dalam memperingati Hari Pahlawan Nasional (10 November) Lazgis bersama relawan gabungan dari 35 instansi di kota Bekasi merayakan hari istimewa ini dengan melakukan kegiatan positif “Napak Tilas Pahlawan, Bersih Kali Bekasi” pada Sabtu (12/11/22).

Titik kumpul kegiatan berlokasi di Tugu Pahlawan Kota Bekasi pada pukul 09.00 WIB. Kegiatan dibuka dengan berdoa bersama, sambutan dari kepala pelaksana BPBD kota Bekasi, Nung Nurkholis dan juga Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Zeno Bachtiar, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mengheningkan Cipta untuk mengenang pahlawan tanah air yang telah mengabdikan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan Indonesia.

“Bersih Kali menjadi salah satu program yang bertujuan untuk meminimalisir bencana banjir di Kota Bekasi,” ujar Nung seperti dalam siaran pers.

Zeno juga menyampaikan rasa terima dan harapannya akan adanya kegiatan positif ini. "Terima kasih untuk semua relawan yang telah hadir, semoga acara ini berjalan dengan lancar dan berkelanjutan karena kali yang bersih juga tanggung jawab kita bersama sebagai warga Bekasi,” katanya.

Setelah pembukaan, dilanjutkan dengan kegiatan inti yaitu lomba menyusuri kali untuk memungut sebanyak-banyaknya sampah, ada 14 perahu dengan total 100 relawan yang ikut turun dalam kegiatan Bersih Kali. Kegiatan dimulai dari titik start kali dekat Tugu Pahlawan Kota Bekasi Sampai titik finish kali Jembatan Teluk Pucung.

photo
Dalam memperingati Hari Pahlawan Nasional (10 November) Lazgis bersama relawan gabungan dari 35 instansi di kota Bekasi merayakan hari istimewa ini dengan melakukan kegiatan positif “Napak Tilas Pahlawan, Bersih Kali Bekasi” pada Sabtu (12/11/22). - (Lazsgis)

 

Dalam perlombaan menyusuri kali para relawan dari berbagai komunitas dan instansi bertugas untuk memungut sebanyak-banyaknya sampah yang nantinya akan di timbang, timbangan sampah yang paling berat akan mendapatkan doorprize, hal ini membuat relawan semakin antusias memungut sampah meskipun di kali yang kotor dan di bawah matahari terik.

Pukul 12.00 WIB kegiatan di tutup di titik finish dengan berdoa dan pembagian doorprize. Hasil akumulasi sampah yang di pungut oleh para relawan sebanyak lebih kurang 1 ton.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement