Selasa 15 Nov 2022 10:49 WIB

Penyanyi Dua Lipa Bantah Rumor Tampil di Upacara Pembukaan Piala Dunia 2022

Dua Lipa mengaku akan menyemangati timnas Inggris dari jauh.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Penyanyi Dua Lipa.
Foto: EPA
Penyanyi Dua Lipa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi berkebangsaan Inggris, Dua Lipa, telah menepis rumor akan bernyanyi di upacara pembukaan Piala Dunia 2022. Ia hanya akan melakukan perjalanan ke Qatar setelah negara itu melakukan perbaikan pada catatan hak asasi manusia (HAM)-nya.

Setelah disebut-sebut akan tampil di acara pembukaan pekan depan, penyanyi pop berusia 27 tahun itu merilis pesan di Instagram Stories.

Baca Juga

"Saat ini ada banyak spekulasi bahwa saya akan tampil di upacara pembukaan Piala Dunia di Qatar," tulisnya dikutip dari Marca, Selasa (15/11/2022). "Saya tidak akan tampil dan saya juga tidak pernah terlibat dalam negosiasi apa pun untuk tampil."

Dua Lipa mengaku akan menyemangati timnas Inggris dari jauh. Ia berharap bisa mengunjungi Qatar ketika negara Timur Tengah itu telah memenuhi semua janji HAM yang dibuatnya ketika memenangkan hak untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia.

Itu terjadi setelah Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) mendesak negara-negara untuk berkonsentrasi pada sepak bola selama Piala Dunia di tengah kekhawatiran atas sikap terhadap pendukung LGBT dan bagaimana pekerja migran diperlakukan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement