Senin 14 Nov 2022 01:58 WIB

Gol Injury Time Garnacho Antar Man United Akhiri Perlawanan Fulham

Man United memantapkan posisi di peringkat 5 klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Manchester United Alejandro Garnacho berlari dengan bola selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris. Garnacho tampil sebagai pahlawan kemenangan Man United usai mencetak gol pada menit ke-92 ke gawang Fulham untuk memastikan kemenangan timnya 2-1, Senin (14/11/2022).
Foto: AP/Jon Super
Pemain Manchester United Alejandro Garnacho berlari dengan bola selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris. Garnacho tampil sebagai pahlawan kemenangan Man United usai mencetak gol pada menit ke-92 ke gawang Fulham untuk memastikan kemenangan timnya 2-1, Senin (14/11/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchester United harus susah payah memboyong tiga poin dari markas Fulham pada pekan ke-16 Liga Primer Inggris, Senin (14/11/2022) dini hari WIB. Iblis Merah mesti menunggu hingga menit-menit terakhir masa injury time babak kedua demi bisa menutup laga dengan kemenangan, 2-1, atas Fulham.

Alejandro Garnacho tampil sebagai pahlawan kemenangan Man United usai mencetak gol pada menit ke-92. Dengan kemenangan ini, Man United kembali ke jalur kemenangan di pentas Liga Primer Inggris usai dibekuk Aston Villa, 1-3, akhir pekan lalu.

Baca Juga

Pun dengan keberhasilan memantapkan posisi di peringkat kelima klasemen sementara Liga Primer Inggris sebelum memasuki jeda Piala Dunia 2022. Lawatan Manchester United ke Stadion Craven Cottage langsung disambut Fulham dengan agresivitas permainan di atas lapangan.

Tim besutan Marco Silva itu terus menekan setiap kali para penggawa Man United menguasai bola. Pun dengan berbagai upaya untuk mengalirkan bola ke kotak pertahanan tim tamu.

Namun, gol perdana di laga ini justru menjadi milik Man United. Adalah Chrisian Eriksen yang mampu menyelesaikan sebuah serangan balik Man United pada menit ke-14.

Gelandang asal Denmark itu memaksimalkan umpan tarik Bruno Fernandes dari sebelah kiri kotak penalti the Cottagers. Gol ini sekaligus gol perdana Eriksen sejak resmi dipinang Man United pada awal musim ini.

Tim tuan rumah bukan tanpa usaha untuk bisa membalas. Masih mengandalkan agresivitas permainan, Fulham terus melancarkan serangan secara direct ke pertahanan tim tamu. Namun, sejumlah peluang yang didapatkan Fulham masih bisa dihalau oleh penjaga gawang Man United, David de Gea.

Meski tertinggal satu gol, the Cottagers terbukti mampu mengimbangi permainan Man United pada sisa babak pertama. Pendekatan yang sama dilakukan Fulham pada babak kedua.

Hasilnya, tim tuan rumah bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-61. Tom Cairney menyelesaikan sebuah kesempatan serangan balik cepat Fulham dengan umpan tarik ke dalam kotak penalti.

Daniel James, yang merupakan mantan penggawa Man United, mampu lebih cepat menyambar bola tersebut dibanding Luke Shaw dan Lisandro Martinez. Bola pun bersarang dengan mulus ke gawang Iblis Merah tanpa bisa dihalau De Gea.

The Cottagers memiliki peluang emas pada pertengahan babak kedua via tendangan salto Joao Palhinha. Namun, De Gea masih mampu mementahkan bola hasil sepakan salto Palhinha dari dalam kotak penalti tersebut.

Kendati begitu, Fulham urung untuk bisa memetik setidaknya satu poin di laga ini. Tempat pada menit kedua masa injury time, Alejandro Garnacho berhasil merobek gawang tim tuan rumah.

Merangsek dari sisi kanan pertahanan Fulham, winger berusia 18 tahun itu sempat melakukan umpan satu-dua dengan Eriksen. Garnacho pun mengakhiri aksinya ini dengan menempatkan bola ke pojok kanan bawah gawang the Cottagers tanpa bisa dihalau penjaga gawang.

Ini menjadi gol kedua Garnacho dalam empat laga terakhir di semua ajang. Gol ini sekaligus membawa Man United kembali ke trek kemenangan di pentas Liga Primer Inggris dan memboyong tiga poin dari markas the Cottagers.

Susunan Pemain:

Fulham (4-2-3-1)

Pelatih: Marco Silva

Kiper: Leno

Belakang: De Cordova-Reid, Diop, Ream, Robinson

Tengah: Cairney, Palhinha; Willian, Pereira, Wilson

Depan: Vinicius.

Manchester United (4-2-3-1)

Pelatih: Erik ten Hag

Kiper: De Gea,

Belakang: Shaw, Martinez, Lindelof, Malacia,

Tengah: Eriksen, Casemiro; Elanga, Fernandes Rashford,

Depan: Martial.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement