Senin 14 Nov 2022 00:56 WIB

Inzaghi Akui akan Sangat Sulit Kejar Napoli di Perebutan Capolista Liga Italia

Inzaghi tidak putus harapan terkait peluang Inter bersaing dalam perebutan scudetto.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi.
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan berhasil merangsek ke peringkat keempat klasemen sementara Serie A Liga Italia usai mampu membungkam Atalanta, 3-2, pada giornata ke-15, Ahad (13/11/2022) malam WIB. Dua gol Edin Dzeko membawa I Nerazzurri menutup laga ini dengan kemenangan usai sempat tertinggal pada babak pertama.

Dalam lawatan ke markas Atalanta itu, Inter Milan sempat tertinggal via gol penalti Ademola Lookman pada menit ke-25. Namun, I Nerazzurri langsung bereaksi dan bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-36 via torehan Dzeko.

Baca Juga

Eks penyerang Manchester City itu mencetak gol kedua di laga ini, tepatnya pada menit ke-56. I Nerazzurri pun mampu berbalik unggul atas tim tuan rumah.

Bahkan, I Nerazzurri menggandakan keunggulan kala Jose Luiz Palomino melakukan gol bunuh diri pada menit ke-61. Palomino membayar kesalahan tersebut dengan mencetak gol sundulan pada menit ke-77.

Namun, gol itu tidak cukup membawa La Dea meraih poin di laga tersebut dan dipaksa mengakui keunggulan tim tamu dalam laga terakhir sebelum memasuki jeda Piala Dunia 2022 tersebut.

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, menilai, anak-anak asuhnya mengawali laga ini dengan buruk. Namun, pada babak kedua, para penggawa I Nerazzurri mampu memperbaiki penampilan. Ini menjadi kemenangan keenam dari tujuh laga terakhir I Nerazzurri di pentas Serie A.

Setidaknya, La Beneamata menutup laga terakhir jelang jeda Piala Dunai 2022 dengan kemenangan.

''Sangat penting untuk bisa memasuki jeda Piala Dunia 2022 dengan torehan enam kemenangan dari tujuh laga terakhir di pentas Serie A,'' ujar Inzaghi seusai laga kepada Sky Italia, Ahad (14/11/2022).

Tambahan tiga angka di laga ini membawa I Nerazzurri memperbaiki posisi di papan klasemen sementara Liga Italia. La Beneamata naik dua peringkat ke posisi keempat dengan raihan 30 poin dari 15 laga.

I Nerazzurri masih mengantongi selisih 11 poin dari Napoli, yang mampu terus menjaga konsistensi performa dengan torehan 11 kemenangan beruntun. Inzaghi pun mengakui, akan sangat sulit untuk bisa mengimbangi laju performa dan mengejar raihan poin I Partenopei pada sisa musim ini. Pun dengan upaya menggeser Napoli sebagai capolista atau pemuncak klasemen sementara Liga Italia pasca jeda Piala Dunia 2022.

''Dibanding pada periode yang sama musim lalu, kami mengumpulkan empat poin lebih sedikit. Namun, kami tidak tampil di pentas Liga Champions. Saat ini, Napoli memimpin perebutan gelar juara. Akan sangat sulit untuk mengejar mereka. Kami mesti bisa menjaga performa kami,'' ujar eks pelatih Lazio tersebut.

Kendati begitu, Inzaghi tidak putus harapan terkait peluang bersaing dalam perebutan scudetto. Masih ada 23 partai yang tersisa di pentas Serie A musim ini. ''Selain itu, kami juga memiliki 45 hari istirahat untuk bisa memulihkan kondisi pemain dan memperbaiki detail-detail kecil dalam permainan,'' kata Inzaghi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement