Senin 14 Nov 2022 00:03 WIB

Persib Berencana Gelar Uji Coba Rutin Vs Klub Liga 1 dan 2 Tiap Akhir Pekan

Latihan bersama akan sangat bermanfaat dalam memantau kebugaran pemain.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung Luis Milla.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Pelatih Persib Bandung Luis Milla.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Persib Bandung, David Da Silva, mengakui skuad Maung Bandung masih harus terus berbenah dengan kekurangan di sana-sini. Persib masih rutin menggelar latihan dan laga uji coba selama kompetisi Liga 1 2022/2023 dihentikan sementara sejak Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022 lalu.

Baru-baru ini, Persib menggelar laga uji coba melawan FC Bekasi City di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (12/11/2022). Pada laga persahabatan tersebut, Persib keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 3-0. Da Silva tampil di babak kedua pada gim berdurasi 2x50 menit tersebut.

Baca Juga

"Soal game kemarin, itu adalah game yang sangat baik. Semua pemain telah tampil dengan bagus setelah menjalani libur pendek, tapi kami memang masih memiliki sejumlah hal yang harus segera diperbaiki," ujar Da Silva, dikutip dari laman resmi klub, Ahad (13/11/2022).

Da Silva kemudian mengungkapkan tekadnya untuk bisa tampil lebih tajam di lini depan Persib sehingga bisa berkontribusi besar kepada tim ketika kembali bertanding di kompetisi Liga 1. Hingga saat ini, belum ada kabar pasti kapan Liga 1 akan kembali bergulir.

"Kami akan melakukan perbaikan soal kekurangan itu dengan cara yang baik. Untuk saya sendiri, sejauh ini, saya sudah ok. Saya juga akan berusaha untuk bisa tampil lebih baik setiap harinya, kami semua akan berusaha lebih baik lagi," kata Da Silva.

Sementara itu, pelatih Luis Milla, memiliki harapan untuk bisa menjalani latihan bersama dengan tim-tim dari Liga 1 setiap akhir pekan. Pasalnya, latihan bersama akan sangat bermanfaat dalam memantau kebugaran pemain setelah sepekan berlatih.

Pelatih asal Spanyol itu membuka tangannya lebar-lebar terhadap klub baik dari Liga 1 maupun Liga 2. Tentunya, tim dari Liga 1 akan memberikan ujian yang lebih besar terhadap para penggawa Pangeran Biru karena memiliki kualitas yang setara. "Rencananya, setiap Sabtu-Minggu, kami akan memiliki agenda uji tanding, dan mungkin bisa saja agenda selanjutnya, lawannya dari satu tim dari Liga 1," kata Milla.

Latihan bersama juga menjadi bahan untuk tim pelatih melakukan evaluasi terhadap masing-masing pemain guna mengukur kesiapannya menjalani pertandingan Liga 1.

"Sementara ini, kami masih menunggu informasi dari manajemen terkait kelanjutan kompetisi, tidak bisa membuat planning jauh," jelas Milla. "Jadi, saya hanya punya ide untuk melanjutkan latihan setiap satu pekan ke depan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement