Ahad 13 Nov 2022 14:10 WIB

Seorang Prajurit TNI Terluka Tembak Saat Patroli Diserang KKB

Anggota yang mengalami luka tembak dalam kondisi sadar dan akan dievakuasi ke Timika.

Personel Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang beroperasi di Papua.
Foto: Istimewa
Personel Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang beroperasi di Papua.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Ahad (13/11/2022) sekitar pukul 11.37 WIT, menyerang patroli aparat keamanan. Akibat serangan itu, seorang prajurit TNI Serka Iskan Dwi Wardana dilaporkan terkena luka tembak di bagian paha kanan.

"Memang benar ada laporan KKB menyerang aparat keamanan di sekitar Kampung Yenggernok, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua Tengah. Memang benar ada laporan anggota terluka tembak dan saat ini sudah dievakuasi ke Puskesmas Ilaga," kata Danrem 173/PVB Brigjen TNI Sri Widodo, Ahad (13/11/2022).

Danrem 173 yang dihubungi dari Jayapura mengaku, anggotanya yang mengalami luka tembak itu dalam kondisi sadar, dan akan segera dievakuasi ke Timika. "Prajurit TNI AD itu sudah mendapat pertolongan pertama di Puskesmas Ilaga," ujar Brigjen TNI Sri Widodo.

Ketika ditanya pelaku penyerangan dari kelompok mana, Danrem 173/PVB mengaku, masih menunggu laporan lengkap dari Ilaga. "Kalau sudah ada info lengkapnya nanti disampaikan," kata Danrem 173/PVB Brigjen TNI Sri Widodo pula.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement