Ahad 13 Nov 2022 09:28 WIB

Tawaran 40 Juta Pound PSG untuk Endrick Ditolak Palmeiras

Pemain 16 tahun itu dianggap sebagai salah satu talenta paling cemerlang saat ini.

Pemain muda klub Brasil Palmeiras, Endrick, dilaporkan diminati Paris Saint-Germain. (ilustrasi)
Foto: Tangkapan layar Youtube.
Pemain muda klub Brasil Palmeiras, Endrick, dilaporkan diminati Paris Saint-Germain. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Tawaran Paris Saint-Germain (PSG) sebesar 40 juta poundsterling atau sekira Rp 732 miliar untuk bintang muda Palmeiras, Endrick dikabarkan telah ditolak oleh juara Liga Brasil tersebut. Pemain berusia 16 tahun itu dianggap sebagai salah satu talenta paling cemerlang di dunia sepak bola dan diyakini menjadi incaran beberapa klub top Eropa jelang bursa transfer musim panas nanti.

Endrick menikmati musim ini dengan penuh gol di level junior untuk Palmeiras, termasuk enam gol dari tujuh pertandingan untuk tim U-20 di Copinha musim ini. Remaja itu akhirnya dipromosikan ke tim utama dan telah mencetak tiga gol dan memberikan satu assist dalam enam pertandingan Serie A untuk membantu Palmeiras memenangkan gelar juara pada 2022.

Baca Juga

PSG diyakini sebagai salah satu dari tiga tim yang mengantre untuk mendapatkan Endrick, dengan Real Madrid dan Chelsea juga lebih jauh dalam perlombaan daripada klub lain. Namun, Daily Mail mengklaim bahwa Christophe Galtier telah mendekati Palmeiras dengan tawaran sebesar 40 juta poundsterling, yang ditolak oleh raksasa Amerika Selatan itu.

Endrick menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan Palmeiras awal tahun ini, mengikatnya ke klub hingga 2025, dan kontrak tersebut dipahami mencakup klausul pelepasan 53 juta poundsterling. PSG dilaporkan bersedia membayar jumlah itu, tetapi Chelsea juga telah mengindikasikan bahwa mereka siap untuk mencocokkan harga itu saat mereka berusaha untuk memenangkan perlombaan untuk layanan remaja tersebut.

Endrick dan keluarganya diketahui telah diberikan tur ke tempat latihan Chelsea dalam beberapa hari terakhir, di mana penyerang bertemu dengan kapten Brasil Thiago Silva. Manchester City, Manchester United, dan Liverpool juga tertarik pada Endrick, yang juga telah mencetak lima gol dalam empat pertandingan untuk Timnas Brasil U-17.

Real seharusnya percaya bahwa mereka berada pada keuntungan awal dalam negosiasi, dengan Endrick berbagi agen olahraga yang sama dengan Vinicius Junior, yang meninggalkan Flamengo ke Bernabeu pada 2018. Namun, ayah Endrick, Douglas Sousa, yang bekerja untuk Palmeiras sebagai pembersih, bersikeras bahwa belum ada keputusan yang dibuat mengenai masa depan putranya.

Berbicara kepada jurnalis Fabrizio Romano, Sousa mengatakan, "Tidak ada yang diputuskan untuk Real Madrid atau klub lain. Kami belum memiliki preferensi."

"Kami akan memutuskan dalam beberapa bulan ke depan, klub yang akan membayar apa yang diinginkan Palmeiras dan menunjukkan kepada kami proyek teknis terbaik untuk Endrick, akan merekrut bocah itu," imbuhnya.

Sementara klub akan dapat menyelesaikan kesepakatan untuk Endrick tahun depan, remaja itu akan menunggu hingga ulang tahunnya yang ke-18 pada tahun 2024 untuk pindah ke klub pemenang.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement