Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Karim Benzema Konfirmasi Dirinya akan Fit di Piala Dunia 2022

Ahad 13 Nov 2022 08:25 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Andri Saubani

 Karim Benzema menyatakan dirinya akan fit untuk tampil di Piala Dunia 2022. (ilustrasi)

Karim Benzema menyatakan dirinya akan fit untuk tampil di Piala Dunia 2022. (ilustrasi)

Foto: AP/Francois Mori
Rangkaian cedera membuat Benzema hanya 12 kali tampil bersama Real Madrid musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Striker Real Madrid dan timnas Prancis, Karim Benzema telah mengkonfirmasi bahwa ia akan baik-baik saja untuk mewakili negaranya di Piala Dunia meskipun musim dilanda cedera. Peraih Ballon d'Or 2022 itu hanya membuat 12 penampilan untuk tim asuhan Carlo Ancelotti di semua kompetisi musim ini, setelah menghadapi sejumlah masalah fisik.

Benzema pertama kali mengalami cedera lutut melawan Celtic di Liga Champions pada bulan September, yang membuatnya absen dari tiga pertandingan berturut-turut sebelum cedera membuatnya absen dari kemenangan atas Getafe pada Oktober.

Baca Juga

Pemain internasional Prancis sejak itu telah absen selama lima dari enam pertandingan terakhir Real Madrid karena kelelahan otot, absen dalam empat pertandingan La Liga, tetapi bermain selama 26 menit melawan Celtic pada 2 November.

Meski sudah absen sembilan pertandingan karena cedera musim ini, Benzema telah dipanggil ke skuad Prancis untuk Piala Dunia saat tim asuhan Didier Deschamps bersiap untuk mempertahankan gelar mereka di Qatar. Ada kekhawatiran awal bahwa Benzema mungkin terpaksa melewatkan pertandingan pembukaan Les Bleus dengan Australia pada 22 November.

Tetapi, pemain berusia 34 tahun itu telah menegaskan bahwa ia akan berada dalam "kondisi yang baik" pada saat itu. "Saya mengalami beberapa gangguan kecil, tidak ada yang serius," kata Benzema baru-baru ini kepada Amazon Prime. 

"Masih ada waktu antara sekarang dan 22 November [pembukaan Piala Dunia Prancis melawan Australia]. Saya akan dalam kondisi yang baik, siap secara fisik dan mental."

Benzema berbicara setelah kembali ke klub masa kecil Lyon dengan Ballon d'Or di belakangnya, setelah mewakili raksasa Ligue 1 selama 12 tahun sebelum menandatangani kontrak dengan Real Madrid pada 2009.

"Luar biasa. Terima kasih kepada klub saya Real Madrid, yang memungkinkan saya mewujudkan impian saya, dan kepada Lyon, tim saya ketika saya tumbuh dewasa. Ini kota saya. Untuk melihat semua orang ini dan para penggemar adalah luar biasa,"  tambahnya.

Benzema telah mencetak enam gol dan satu assist dari 12 pertandingan saat fit musim ini. Jumlah golnya itu membuat total rekornya untuk Real Madrid menjadi 329 gol dan 160 assist dalam 617 pertandingan di semua turnamen.

Pemain internasional Prancis yang memiliki 97 caps - yang mencetak 37 gol dan 20 assist untuk negaranya - akan merayakan ulang tahunnya yang ke-35 pada 20 Desember, hari final Piala Dunia. Karena tidak berpartisipasi dalam edisi 2018, Benzema percaya bahwa mahkota Piala Dunia akan menjadi hadiah yang ideal.

"Ini akan menjadi salah satu hadiah ulang tahun terbaik bagi saya. Setiap pertandingan akan menjadi final. Kami memiliki grup yang sangat bagus, kami akan menjalaninya pertandingan demi pertandingan."

Sebelum diasingkan dari tim nasional, Benzema bermain setiap menit untuk Prancis di Piala Dunia 2014, mencetak tiga gol dan membuat dua assist dalam lima pertandingan saat Les Bleus kalah dari Jerman di perempat final. Di Piala Dunia 2022, skuad Didier Deschamps juga akan menghadapi Denmark dan Tunisia di Grup D. Mereka bertekad untuk menjadi negara ketiga yang memenangkan Piala Dunia berturut-turut setelah Italia dan Brasil. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA