Ahad 13 Nov 2022 03:42 WIB

Livescore Liga Inggris: Babak Pertama Wolves Vs Arsenal tanpa Gol

Gol Gabriel Jesus untuk Arsenal dianulir karena offside.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Israr Itah
Penyerang Arsenal Gabriel Martinelli (kanan) dijaga pemain Wolverhampton Wanderers Nelson Semedo.
Foto: Nigel French/PA via AP
Penyerang Arsenal Gabriel Martinelli (kanan) dijaga pemain Wolverhampton Wanderers Nelson Semedo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Babak pertama antara Wolverhampton Wanderers melawan Arsenal masih tanpa gol. Sepanjang pertandingan babak pertama, pasukan Mikel Arteta lebih banyak mendominasi permainan. Tapi, Wolves juga berhasil menciptakan sejumlah peluang saat menjamu sang pemuncak klasemen di Stadion Molineux, Ahad (13/11/2022) dini hari WIB.

Pada menit ketujuh, Gabriel Jesus mengira berhasil mematahkan paceklik golnya. Dia mencetak gol dengan sentuhan kaki kanan yang dengan tajam melewati Jose Sa. Namun, dia berada di posisi offside saat Gabriel Martinelli memberikan umpat kepadanya. Gol tersebut tidak dihitung.

Baca Juga

Lalu pada menit ke-15, giliran Bukayo Saka yang mendapatkan peluang. Operan satu-dua Saka dengan rekan setimnya berhasil menempatkan dia pada posisi bebas dari penjagaan di sisi kanan lini serang Arsenal. Tapi sepakannya masih berhasil ditepis oleh Sa dan menghasilkan sepak pojok.

Menit ke-20, Wolves mendapatkan peluang dari serangan balik cepat. Nelson Semedo yang memulai serangan balik melihat Goncalo Guedes berlari dan kemudian memberikan operan terobosan ke arah kotak penalti Arsenal. Sayang, sepakan Guedes masih mengarah ke atas mistar gawang Aaron Ramsdale.

Pada menit ke-35, Gabriel Jesus nyaris mencetak gol. Umpan terobosan mendatar Saka berhasil diterima dengan baik oleh Jesus di sisi kiri lini serang Arsenal. Dengan satu gerakan mengecoh, Jesus menyepak bola dengan kaki kanannya ke arah tiang jauh. Wolves beruntung tidak kebobolan karena bola masih terkena mistar gawang.

Dalam pertandingan ini Arsenal bertekad untuk unggul lima poin di puncak Liga Primer menjelang jeda Piala Dunia. The Gunners sudah tahu bahwa mereka akan menghabiskan Natal di puncak klasemen setelah kekalahan mengejutkan Manchester City dari Brentford, dan sekarang fokus untuk memperlebar keunggulan itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement