Ahad 13 Nov 2022 02:40 WIB

Livescore Liga Inggris: Hasil Buruk Chelsea Berlanjut, Tumbang di Kandang Newcastle

Gol semata wayang Newcastle ke gawang Chelsea dicetak oleh Joe Willock.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Israr Itah
Joe Willock (kedua kanan) dari Newcastle United merayakan golnya ke gawang Chelsea dalam pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris di St James Park, Newcastle, Ahad (13/11) dini hari WIB. Newcastle mengalahkan Chelsea 1-0.
Foto: EPA-EFE/Andrew Yates
Joe Willock (kedua kanan) dari Newcastle United merayakan golnya ke gawang Chelsea dalam pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris di St James Park, Newcastle, Ahad (13/11) dini hari WIB. Newcastle mengalahkan Chelsea 1-0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea kembali mencatatkan hasil buruk saat berlaga di Liga Primer Inggris. The Blues takluk dari Newcastle United dengan skor tipis 0-1 di St James Park, Ahad (13/11) dini hari WIB. Ini kekalahan ketiga beruntun Chelsea di semua kompetisi setelah sebelumnya mengakui keunggulan Arsenal 0-1 di Liga Inggris dan tumbang 0-2 dari Manchester City di Piala Liga Inggris.

Sebaliknya, Newcastle berhasil melanjutkan tren positif mereka, yang baru sekali menelan kekalahan di liga. Gol semata wayang tim asuhan Eddie Howe dicetak oleh Joe Willock dengan Miguel Almiron sebagai pemberi assistnya.

Baca Juga

Babak pertama pertandingan Newcastle United melawan Chelsea berakhir dengan skor 0-0. The Magpies pada babak lebih banyak mengontrol permainan, tapi belum berhasil menjebol gawang Chelsea.

Pada babak kedua, menit ke-52 Newcastle mempunyai peluang mencetak gol. Kieran Trippier mengangkat bola ke tiang belakang dan bola memantul. Kiper Chelsea, Edouard Mendy harus meredam tembakan Sean Longstaff. Lalu, Miguel Almiron memberikan umpan ke dalam kotak dan Longstaff menempatkannya di atas mistar.

Pada menit ke-65, giliran Chelsea yang mendapatkan kesempatan membobol gawang Newcastle United. Sepakan Conor Gallagher dari luar kotak penalti mengarah ke gawang Nick Pope. Namun, Pope yang berada di posisi yang tepat berhasil menepis sepakan terarah Gallagher tersebut.

Gol baru tercipta pada menit ke-67 untuk Newcastle United lewat sepakan Joseph Willock di depan kotak penalti Chelsea. Gol berawal dari Miguel Almiron yang berhasil mengontrol bola hasil umpan dengan baik di sisi kanan lini serang mereka. Almiron yang berhasil lolos dari kawalan Koulibaly berhasil membawa bola ke bagian tengah depan kotak penalti, di mana Willock sudah siap untuk menyepak bola.

Usai kebobolan, pelatih Chelsea Graham Potter melakukan sejumlah pergantian pemain untuk penyegaran tim dan bermain lebih menyerang pada menit ke-73. Dia mengganti tiga pemain sekaligus, Mason Mount, Armando Broja, dan Lewis Hall keluar. Posisi mereka digantikan Hakim Ziyech, Kai Havertz, dan Marc Cucurella.

Pergantian pemain berhasil membuat permainan Chelsea lebih baik. Pada menit ke-79, Kai Havertz mendapatkan kesempatan mencetak gol. Namun, bola sundulan yang dia dapatkan dari umpan Hakim Ziyech gagal mengarah ke gawang. Bola mengarah ke sisi kanan gawang Pope.

Pada pengujung babak kedua, wasit memberikan waktu tambahan sebanyak tujuh menit. Selama tujuh menit itu, kedua tim saling melakukan serangan. Namun, tidak ada gol yang tercipta hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan oleh wasit.

Dengan hasil ini, Newcastle kembali menyalip Tottenham Hotspur untuk menempati posisi ketiga klasemen. The Magpies mengumpulkan nilai 30, hanya terpaut dua poin dari City di posisi kedua. Sementara Chelsea berada di posisi kedelapan klasemen sementara dengan torehan 21 poin dari 14 pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement