Sabtu 12 Nov 2022 22:41 WIB

Pelatih Dewa United Evaluasi Hasil Dua Laga Uji Coba

Dua laga uji coba tersebut memang dilakukan dalam waktu berdekatan

Pelatih Dewa United, Nil Maizar.
Foto: Dewaunited.com
Pelatih Dewa United, Nil Maizar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pelatih Dewa United FC Nil Maizar mengevaluasi hasil dua laga uji coba yang dilakoni anak asuhnya, yakni kontra RANS Nusantara FC dengan kemenangan 1-0 dan Adhyaksa Farmel FC dengan hasil imbang 3-3.

Nil Maizar, melalui laman resmi klub, Sabtu (12/11), menyoroti perbedaan yang dilihatnya dari permainan skuad Tangsel Warriors pada dua laga tersebut.

"Saat melawan RANS Nusantara FC, taktik dan cara bermain sudah mendekati yang kami harapkan. Tapi saat melawan Farmel FC, para pemain masih terkendala dengan cara bermain yang lebih sederhana," kata Nil.

Dua laga uji coba tersebut memang dilakukan dalam waktu berdekatan, yakni dengan RANS Nusantara pada Jumat (11/11) kemarin di Lapangan Pelita Harapan, Tangerang, dilanjutkan menjajal Adhyaksa Farmel keesokan harinya atau Sabtu ini.

Uji coba kontra Adhyaksa Farmel yang digelar di Stadion Indomilk Arena memang dimanfaatkan Nil untuk memberikan kesempatan kepada pemain yang belum mendapat menit bermain saat laga sebelumnya kontra RANS Nusantara.

Karena itu, pelatih berdarah Minang tersebut menurunkan tim yang berbeda pada dua laga persahabatan tersebut.

Meski meraih kemenangan dalam satu laga, yakni kontra RANS Nusantara, Nil enggan berpuas diri karena masih banyak yang harus dibenahi timnya untuk persiapan menyambut bergulirnya kembali kompetisi Liga 1 2022/2023.

"Walaupun menang (melawan RANS Nusantara FC), tapi kami tetap harus memperbaiki cara bermain tim ini, baik saat menyerang maupun bertahan," kata Nil yang pernah menangani Tim Nasional Indonesia itu.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement