Thursday, 18 Rajab 1444 / 09 February 2023

3 Cara Detoksifikasi Tubuh Setelah Makan Banyak

Ahad 13 Nov 2022 05:48 WIB

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Dwi Murdaningsih

Tubuh perlu melakukan detoksifikasi setelah makan banyak.

Tubuh perlu melakukan detoksifikasi setelah makan banyak.

Foto: www.freepik.com.
Detoksifikasi tubuh juga bisa membantu mengatur metabolisme.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Sehabis menghadiri pesta atau acara tertentu biasanya Anda sering mencicipi semua makanan. Dari yang rasanya gurih sampai manis. Kadang, di momen-momen tertentu, kita bisa lupa tentang kondisi kesehatan.

Dilansir dari foodndtv, setelah mencoba berbagai macam makanan Anda harus melakukan detoksifikasi agar dapat membuang racun dari tubuh. Hal ini juga membantu dapat mengatur metabolisme, meningkatkan pencernaan dan juga menyehatkan dari dalam.

Baca Juga

Berikut tiga tips untuk melakukan detokfikasi untuk tubuh setelah makan banyak yaitu:

Konsumsi Air Jahe

Minum air jahe adalah cara terbaik untuk meningkatkan energi pencernaan Anda. Rebus airnya dan minumlah. Setelah itu Anda akan merasakan kehangatkan dalam tubuh. Bisa juga dibuat dengan teh jahe tanpa gula. Gulanya diganti dengan madu. Selain sehat, tubuh juga merasa kuat dan nyaman.

Konsumsi Biji Selasih

Biji selasih mengandung asam alfa-linolenat (ALA) yang tinggi merangsang metabolisme pembakaran lemak dalam tubuh. Selain itu, serat dalam biji selasih membantu meningkatkan pencernaan dan membantu kesehatan usus.

Konsumsi Kacang Polong

Kacang kecambah dan polong-polongan merupakan beberapa nutrisi yang penting termasuk protein, serat dan vitamin. Nutrisi ini membantu tetap kenyang untuk waktu yang lama dan mengisi dengan energi.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA