Sabtu 12 Nov 2022 05:02 WIB

Sering Jerawatan, Arafah Curiga Mitos Punya Banyak Penyakit

Arafah sering mendengar tentang mitos hubungan jerawat dan masalah kesehatan

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Gita Amanda
Komika dan pemeran Arafah Rianti dalam acara Wardah Perfect Bright Event : Berry Bright Ready to Glow di Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (10/11).
Foto: Republika/Umi Nur Fadilah
Komika dan pemeran Arafah Rianti dalam acara Wardah Perfect Bright Event : Berry Bright Ready to Glow di Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (10/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komika dan pemeran Arafah Rianti mengatakan sempat memiliki kekhawatiran masalah kesehatan karena sering mengalami jerawat di wajahnya. Pasalnya, Arafah sering mendengar tentang mitos hubungan jerawat dan masalah kesehatan tertentu.

“Tapi, kamu pernah nggak sih denger kayak jerawat di dahi sakit apa, sampai cari tahu. Kok, jerawat aku semuanya (di wajah), apa aku penyakitan ya,” kata Arafah dalam acara Wardah Perfect Bright Event : "Berry Bright Ready to Glow" di Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (10/11/2022).

Komika kelahiran 2 September 1997 itu mengatakan lebih sering mengalami jerawat menjelang siklus bulanan menstruasi. Arafah mengaku sering kesal karena jerawat di wajahnya besar-besar, bahkan seperti jerawat batu. Tak hanya itu, pemeran film Generasi Kocak: 90an vs Komika itu paling tidak suka dengan bekas jerawat karena susah hilangnya.

Arafah pernah ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk mengatasi kondisi jerawatnya itu. Dia mendapat perawatan obat dan suntik untuk mengatasi jerawatnya. Arafah sendiri merasa memiliki kulit berminyak di area T, dan kering di daerah pipi.

 

Untuk produk perawatan kulit, Arafah mengatakan produk yang wajib digunakan sehari-hari adalah sabun wajah, pelembab, dan tabir surya. “Kita butuh cuci muka, sunscreen juga penting banget, sama ada moisturizer untuk melembabkan kulit agar tidak kering kerontang,” ujar dia.

Untuk kandungan produk perawatan kulit sendiri, Arafah sedang menggemari kandungan buah berry dan niacinamide. “Berry kan bagus untuk tubuh, beda sama salak, sama yang ada niacinamide,” kata Arafah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement