Jumat 11 Nov 2022 16:14 WIB

Pidato HUT Nasdem, Anies: Perjalanan Kita Membawa Misi, Bukan Target

Misi adalah sesuatu hal yang harus diemban. dipanggul,dan dilaksanakan

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Teguh Firmansyah
Calon presiden (capres) dari Partai Nasdem, Anies Baswedan mengungkapkan tiga kriteria cawapresnya di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta, Senin (17/10).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Calon presiden (capres) dari Partai Nasdem, Anies Baswedan mengungkapkan tiga kriteria cawapresnya di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta, Senin (17/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakal Calon Presiden RI, Anies Rasyid Baswedan, menyampaikan sambutan di acara HUT ke-11 Partai Nasdem di JCC, Senayan, Jakarta. Di hadapan petinggi dan pengurus Partai Nasdem yang hadir, Anies mengatakan bahwa yang dilakukan Partai Nasdem saat ini adalah membawa misi, bukan target.

 

Baca Juga

"Hari ini kita berkumpul sama-sama untuk menengok ke depan bahwa kita sedang membawa misi, kita bukan membawa target," kata Anies, Jumat (11/11).

 

Anies mengatakan bahwa target itu diraih. Jika target telah tercapai maka pekerjaan selesai. Sedangkan misi adalah sesuatu hal yang harus diemban. dipanggul,dan dilaksanakan.

 "Perjalanan kita adalah perjalanan membawa misi bukan sekedar meraih target-target, karena itulah mengapa ini disebut sebagai rumah bagi pergerakan, karena gagasan dibawa dari awal mengembalikan Indonesia pada gagasan awal pendirian republik ini, itu yang disebut restorasi Indonesia," ucapnya.

 

Anies sempat menyinggung kembali saat dirinya ditawari untuk maju sebagai calon presiden. Saat itu dirinya menyatakan siap dan optimis apa yang menjadi misi Partai Nasdem dapat tercapai.

 

Dirinya juga mengaku tidak terlalu khawatir dengan apa yang ramai di sosial media. Anies mengatakan, dirinya memilih fokus untuk menciptakan sejarah bagi bangsa Indonesia.  "Hari ini kita lebih memikirkan apa yang ditulis sejarawan di masa yang akan datang," ucapnya.

 

"Mereka akan menulis semua peristiwa-peristiwa ini dengan informasi lintas waktu dan lengkap, bukan sekadar cuplikan-cuplikan peristiwa untuk membentuk sebuah frame-frame tertentu, dan inilah perjalanan yang dilewati oleh Nasdem," jelasnya. 

 

Dirinya mengaku bersyukur menjadi bagian dari perjalan Partai Nasdem. Ia meyakini misi yang diemban bisa dibawa dengan ringan.  "Insya allah mimpi yang kita bawa ini akan membawa Indonesia lebih baik, Indonesia yang berkeadilan sosial untuk semuanya," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement