Jumat 11 Nov 2022 09:58 WIB

Didier Deschamps Bahas Piala Dunia 2022 yang akan Tanpa Timnas Italia

Deschamps menyayangkan tak ada Italia yang meraih titel juara Pial Eropa 2020.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Timnas Italia asuhan Roberto Mancini.
Foto: EPA-EFE/Tamas Kovacs
Timnas Italia asuhan Roberto Mancini.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps kembali menyinggung ketidakhadiran Italia di Piala Dunia 2022 . Ia menyayangkan hal itu.

Menurutnya, semua negara hebat, idealnya berpartisipasi dalam ajang ini. Apa pun yang terjadi, Gli Azzurri masih di jajaran elite. Sayangnya, sepak bola selalu menghadirkan kejutan.

Baca Juga

"Sulit untuk dijelaskan, tetapi itu tidak berarti, Italia tidak pantas memenangkan Euro. Saya sudah menghadapi banyak masalah, jadi saya tidak ingin menempatkan diri saya di posisi Mancini, tetapi sangat menyedihkan Italia tidak ada di sana," kata Deschamps kepada Gazzetta, dikutip dari Football Italia, Jumat (11/11/2022).

Sang arsitek telah mengumumkan daftar pemainnya yang akan berlaga di Qatar. Beberapa di antaranya berpetualang di Serie A. Pertama, Olivier Giroud.

Giroud tampil impresif bersama AC Milan sepanjang musim ini bergulir. Eks Chelsea FC itu mencetak sembilan gol dan menyumbang empat assist untuk Rossoneri. Itu membuat dirinya lolos seleksi Les Bleus.

"Situsinya telah berubah dibandingakan dengan euro, tetapi saya percaya padanya karena apa yang dia lakukan di dalam dan di luar lapangan," ujar Deschamps.

Berikutnya, Theo Hernandez. Nama terakhir juga menjadi andalan Milan. Deschamps meminta sang bek menampilkan performa seperti di klubnya.

"Dia memiliki kemampuan crossing yang hebat. Dia berpikiran menyerang, jadi dia harus diimbangi dengan beberapa penyesuaian seperti yang dilakukan Pioli," ujar Deschamps.

Gelandang Juventus, Adrien Rabiot juga disertakan. Bukan hal mengejutkan. Belakangan, Rabiot terus menjadi andalan di lini tengah Bianconeri.

"Adrien pemain hebat dan berpengalaman. Saya mengandalkannya," tutur Deschamps.

Pada Piala Dunia 2022, Prancis tergabung di Grup D. Dalam kelompok tersebut, Les Bleus bersaing dengan Australia, Denmark, dan Tunisia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement