Jumat 11 Nov 2022 08:32 WIB

Sukses Revans Aston Villa, Ten Hag Bangga dengan Penampilan Manchester United

Ini menjadi kemenangan yang sangat manis bagi MU.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Manchester United Scott McTominay mencetak gol keempat timnya selama pertandingan sepak bola putaran ketiga Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Aston Villa di Manchester, Inggris, Jumat (11/11/2022).
Foto: AP/Dave Thompson
Pemain Manchester United Scott McTominay mencetak gol keempat timnya selama pertandingan sepak bola putaran ketiga Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Aston Villa di Manchester, Inggris, Jumat (11/11/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Luka manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag sepertinya terobati usai timnya berhasil memukul balik Aston Villa sekaligus menyingkirkan sang lawan pada lanjutan putaran ketiga Piala Carabao 2022/2023 di Stadion Old Trafford, Jumat (11/11/2022) dini hari WIB.

MU sukses mengamankan kemenangan 4-2 dari lawannya Aston Villa. Usai membawa timnya meraih kemenangan Ten Hag merasa sangat puas terlebih tujuan pelatih adalah untuk bisa pergi sejauh mungkin di gelaran Piala Carabao.

Baca Juga

"Senang dengan penampilan kami, pertahanan yang tampil bagus dan kami membutuhkan itu di setiap pertandingan," kata Ten Hag menegaskan dikutip BBC Sport International.

Pekan lalu MU dibuat keok oleh Villa pada kompetisi Liga Primer Inggris. Namun, Iblis Merah berhasil revans ketika kembali berduel dengan tim tersebut di ajang Piala Liga Inggris.

"Pekan lalu saya merasa kesal karena kami tak bertarung. Kami ceroboh, terutama di sektor pertahanan. Padahal pemain MU selalu harus menunjukkan disiplin 100 persen, tapi pada akhirnya saat ini kami mendapatkan hasil yang diinginkan," sambung juru taktik asal Belanda.

Pada pertandingan tersebut kedua tim baru bisa mencetak gol pada interval kedua. Villa mampu membuka gol lebih dulu melalui penyerang Ollie Watkins menit ke-48.

MU yang tersengat oleh gol tersebut berhasil menyamakan lewat aksi Anthony Martial menit ke-49. Sebelum, diperbesar oleh Rashford, Bruno Fernandes dan Scott McTominay.

Ten Hag menjelaskan permainan MU dalam dua babak tersebut tidak pernah sama. Pasukannya dapat mengendalikan permainan di babak pertama dengan menekan secara baik, pun memenangkan banyak penguasaan bola.

Sementara Aston Villa bermain dengan garis yang tinggi sehingga hal itu membuat Fernandes dan kawan-kawan harus memainkan operan-operan pendek ke belakang.

"Kami mampu menguasai bola tapi melakukan banyak hal yang salah pada babak pertama. Tapi kami sukses di babak kedua, saya bangga dengan tim ini dan kami semua senang."

Selanjutnya MU akan berhadapan dengan Fulham pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 akhir pekan nanti. Partai tersebut jadi gelaran Liga Inggris terakhir sebelum memasuki jeda Piala Dunia 2022 Qatar yang akan berlangsung 20 November hingga 18 Desember.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement