Jumat 11 Nov 2022 01:39 WIB

Mal Pelayanan Publik Garut Ditargetkan Beroperasi Juli 2023

Progres pembangunan gedung itu akan segera masuk lelang tahap kedua

Rep: bayu adji p/ Red: Hiru Muhammad
Bupati Garut, Rudy Gunawan, meninjau pembangunan Mal Pelayanan Publik di Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (9/11/2022).
Foto: Diskominfo Garut
Bupati Garut, Rudy Gunawan, meninjau pembangunan Mal Pelayanan Publik di Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (9/11/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut saat ini tengah melakukan pembangunan mal pelayanan publik di Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. Mal pelayanan publik itu ditargetkan dapat beroperasi pada Juli 2023.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengatakan, saat ini progres pembangunan gedung itu akan segera masuk lelang tahap kedua. Ia menargetkan, pembangunan gedung itu dapat rampung di bulan Juli 2023."Jadi saya minta ini pada bulan Juli diresmikan, namanya adalah Mal Pelayanan Publik Dalem Wiratanudatar," kata dia, Rabu (9/11/2022).

Baca Juga

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Garut, Wahyudijaya, mengatakan, rencananya lelang tahap kedua pembangunan mal pelayanan publik akan dilakukan pada Desember 2022. Menurut dia, pekerjaan tahap kedua itu ditargetkan pada Juni 2023."Jadi Juli 2023 sudah bisa diresmikan," ujar dia.

Ia menjelaskan, keberadaan mal pelayanan publik sangat penting untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pasalnya, masyarakat yang memerlukan pelayanan berupa perizinan atau pengurusan dokumen bisa dilakukan di satu tempat. Menurut dia, pelayanan yang ada di mal pelayanan publik bukan hanya pelayanan perizinan yang bersifat horizontal saja, tetapi juga dengan yang bersifat vertikal.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement