Kamis 10 Nov 2022 20:32 WIB

Allegri Peringatkan Juventus tidak Remehkan Hellas Verona

Juventus masih terus merangkak naik dari posisi papan tengah klasemen.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih kepala Juventus Massimiliano Allegri memberi isyarat selama pertandingan sepak bola grup H Liga Champions antara Juventus dan Paris Saint Germain di stadion Allianz di Turin, Italia, Rabu, 2 November 2022.
Foto: AP/Antonio Calanni
Pelatih kepala Juventus Massimiliano Allegri memberi isyarat selama pertandingan sepak bola grup H Liga Champions antara Juventus dan Paris Saint Germain di stadion Allianz di Turin, Italia, Rabu, 2 November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menegaskan timnya tidak boleh terlena usai meraih kemenangan bergengsi versus Inter Milan. Ia menuntut pasukannya untuk tetap fokus pada pertandingan kontra Hellas Verona di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Jumat (11/11/2022) dini hari WIB.

"Kemenangan atas Inter membuat kami senang dan perayaan itu sudah selesai. Kini, kami akan bermain melawan Verona dan itu membutuhkan konsentrasi dan energi yang besar," kata Allegri menegaskan dilansir laman resmi Juventus, Kamis (10/11/2022).

Baca Juga

Juve lebih difavoritkan lantaran mereka baru saja mencatat empat kemenangan beruntun di Liga Italia dalam empat partai terakhir. Ini membuat pasukan Allegri berada di posisi tujuh sementara.

Namun untuk tim sekaliber Juve, posisi tujuh jelas tidak ideal. Nyonya Tua punya kesempatan pun peluang untuk mengubah posisi mereka dalam dua pertandingan terakhir yakni versus Veron serta SS Lazio.

Allegri sendiri sama sekali tak ingin menganggap remeh calon lawannya itu. Terlebih, Hellas Verona berhasil meraih dua kemenangan dari lima pertemuan terakhir mereka. Sementara Juventus tercatat hanya raih kemenangan satu kali dan sisanya berakhir imbang.

"Mereka menciptakan banyak masalah, terutama di kandang dan menghadirkan ancaman dari beberapa sektor. Posisi mereka tidak mempengaruhi laga nanti," sambung allenatore berusia 55 tahun.

Verona memang tengah menderita setelah tujuh laga tanpa kemenangan dan Gialloblu mendekam di posisi juru kunci klasemen. Tetapi, lagi-lagi persoalan Juve adalah saat ini mereka kerap payah ketika bermain tandang.

Pada kampanye Serie A Italia musim ini Juve hanya meraih delapan kemenangan dari enam pertandingan, hasil menang dua kali, seri dua dan dua kekalahan.

"Pertama-tama kami harus memikirkan Verona dan kemudian Lazio. Di jeda Piala Dunia kami akan bekerja hingga 18 November."

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement