Kamis 10 Nov 2022 16:02 WIB

Kapolda Metro Instruksikan Polisi Layani Masyarakat Hingga Masuk Desa

Kapolda Metro juga berharap anggota Polsek Muara Gembong menjadi sahabat masyarakat

Red: Nur Aini
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran
Foto: Republika/Prayogi
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menginstruksikan kepada seluruh jajaran personel di Polsek Muara Gembong, Kabupaten Bekasi untuk melayani masyarakat hingga masuk desa.

"Harapan saya agar teman-teman semuanya bisa masuk dari desa ke desa untuk melayani bersama dengan aparatur Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi," kata Fadil di Kabupaten Bekasi, Kamis (10/11/2022).

Baca Juga

Fadil mengungkapkan dirinya sengaja datang langsung ke Polsek Muara Gembong yang merupakan Polsek dengan lokasi terjauh di wilayah hukum Polda Metro Jaya, untuk memberikan dukungan kepada seluruh anggota kepolisan dalam menjalankan tugas melayani masyarakat.

Dia juga berharap anggota Polsek Muara Gembong bisa menjadi sahabat masyarakat di wilayah hukumnya yang dapat memberikan solusi dalam setiap kesulitan, mengayomi dengan mendatangi, mendengar dan menyerap apa yang menjadi harapan masyarakat.

"Jadilah sosok polisi pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat, yang melindungi dari kejahatan dan bencana alam, sebagai pelayanan tidak hanya dalam pelaksanaan tugas pokok kepolisian, mungkin ada yang butuh sekolah, dengarkan," ujar Fadil.

"Dalam mengayomi masyarakat, mendengarkan yang menjadi keluh kesah masyarakat, dengan datang ke masyarakat, mereka akan merasa terhibur dan merasa menjadi sahabat Polisi," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda juga menyampaikan beberapa poin penekanan dari Bapak Presiden Jokowi antara lain tidak bergaya hidup mewah, tidak sewenang-wenang kepada masyarakat serta bersikap humanis dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

"Apa yang menjadi penekanan Bapak Presiden betul-betul harus kita laksanakan," kata Irjen Fadil.

Kesempatan itu juga dimanfaatkan Kapolda Metro Jaya bersama Camat Muara Gembong untuk membagikan 50 paket sembako kepada masyarakat Muara Gembong.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement