Kamis 10 Nov 2022 16:01 WIB

Abdulla Yusuf Helal Rindu Atmosfer Stadion Liga 1

Suasana yang dibangun suporter di dalam stadion memberikan arti besar bagi pemain.

Penyerang Persija Jakarta Abdulla Yusuf Helal.
Foto: Dok PERSIJA
Penyerang Persija Jakarta Abdulla Yusuf Helal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Persija Jakarta, Abdulla Yusuf Helal, mengaku rindu dengan atmosfer suporter di stadion Liga 1 sehingga dirinya berharap kompetisi tersebut kembali bergulir. Menurut pemain tim nasional Bahrain itu, suasana yang dibangun suporter di dalam stadion memberikan arti besar bagi pemain.

"Kami berharap bisa kembali bermain, tentunya dengan para pendukung di stadion," ujar Abdulla Yusuf yang diunggah di laman Persija, Rabu (9/11/2022).

Baca Juga

Skuad berjuluk Macan Kemayoran itu lebih bersemangat ketika bertanding dan memiliki motivasi lebih untuk menundukkan lawan.

Abdulla Yusuf kehilangan momen tersebut saat Liga 1 dihentikan sementara menyusul terjadinya tragedi berdarah di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang menewaskan 135 orang dan melukai ratusan lainnya. "Kami berada di masa-masa yang tidak mudah. Tanpa bermain, tanpa adanya sepak bola," ujar pesepak bola berusia 29 tahun itu.

Harapan serupa juga diutarakan rekan satu klub Abdulla, Hanno Behrens. Hanno ingin Liga 1 kembali berjalan dengan adanya penonton di stadion. "Kami menunggu yang terbaik bisa kembali bersama para pendukung kami," kata Hanno.

Karena belum adanya izin dari pemerintah, PSSI dan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum memutuskan kapan Liga 1 Indonesia 2022/2023, yang dihentikan sementara sejak 2 Oktober 2022 karena peristiwa berdarah di Stadion Kanjuruhan, Malang, akan dilanjutkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement