Kamis 10 Nov 2022 13:18 WIB

Kapolda Metro Jaya Minta Polisi Jadi Sahabat Masyarakat

Kapolda Metro minta polisi mengunjungi desa untuk melayani masyarakat

Rep: Ali Mansur/ Red: Nur Aini
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran
Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak A
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, berkunjung ke Polsek Muara Gembong Polres Metro Bekasi, Kamis (10/11/2022). Dalam kunjungannya selain memberikan arahan, Fadil juga untuk memberi semangat dan motivasi kepada personel Polsek yang merupakan wilayah terjauh dari Polda Metro Jaya.

“Mudah-mudahan akan memberi tambahan energi kepada teman-teman sekalian dalam melanjutkan pelayanan kepada masyarakat," kata Irjen Fadil, di lokasi, Kamis (10/11/2022).

Baca Juga

Irjen Fadil berpesan kepada seluruh personel Polsek Muaragembong, sebagai anggota Polri agar bersahabat dengan masyarakat. Hal itu di antaranya dengan masuk dari desa ke desa untuk melayani bersama dengan aparatur Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi.

Lebih lanjut, Irjen Fadil meminta agar polisi menjadi sahabat masyarakat Muara Gembong, yang dapat memberikan solusi dalam setiap kesulitan, mengayomi dengan mendatangi, mendengar, dan menyerap apa yang menjadi harapan masyarakat. Sehingga dengan datang ke masyarakat, mereka akan merasa terhibur dan merasa menjadi sahabat polisi. “Jadilah sosok polisi pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat. yang melindungi dari kejahatan dan bencana alam, sebagai pelayanan tidak hanya dalam pelaksanaan tugas pokok kepolisian, mungkin ada yang butuh sekolah, dengarkan," kata Fadil.

Dalam kesempatan itu, Fadil juga mengapresiasi Kanit Binmas Polsek Muara Gembong Aipda Rohimah yang sudah cukup dikenal di jajaran Polda Metro Jaya sebagai salah satu Bimas dan bhabinkamtibmas teladan. Bahkan Aipda Rohimah mendapatkan “Hoegeng Award” kategori Polisi yang berdedikasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Tunjukkan bahwa Polri sebagai sosok pelindung pelayan masyarakat yang hadir di manapun di seluruh pelosok wilayah Indonesia serta mampu menginspirasi polisi-polisi Indonesia. Kepada Pak Kapolsek dan seluruh anggota yang lain juga tetap semangat,” kata Fadil.

Kapolda juga menyampaikan beberapa poin penekanan dari Bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal itu di antaranya tidak bergaya hidup mewah, tidak sewenang-wenang kepada masyarakat serta bersikap humanis dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. “Apa yang menjadi penekanan Bapak Presiden betul-betul harus kita laksanakan,” kata Irjen Fadil.

Di akhir kunjungannya, Kapolda Metro Jaya yang didampingi Camat Muara Gembong, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan dan Kapolres Metro Bekasi Kombes Gideon, membagikan 50 paket sembako kepada masyarakat Muara Gembong.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement