Rabu 09 Nov 2022 21:45 WIB

Jelang Piala Carabao, Graham Potter Cemas dengan Kondisi Skuad Chelsea

The Eastland punya rekor head to head lebih baik dari Chelsea.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih kepala Chelsea Graham Potter memberi isyarat kepada para pemainnya selama pertandingan sepak bola grup E Liga Champions antara Chelsea dan Dinamo Zagreb di stadion Stamford Bridge Di London,  Kamis (3/11/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Frank Augstein
Pelatih kepala Chelsea Graham Potter memberi isyarat kepada para pemainnya selama pertandingan sepak bola grup E Liga Champions antara Chelsea dan Dinamo Zagreb di stadion Stamford Bridge Di London, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Chelsea Graham Potter mengungkapkan keraguan pun ketersediaan Jorginho menjelang pertandingan tandang versus Manchester City pada putaran ketiga Piala Carabao 2022/2023 di Etihad Stadium, Kamis (10/11) dini hari WIB.

Chelsea nelangsa, Potter menjelaskan apabila timnya kehilangan salah satu pemain utama, Jorginho untuk lawatan ke markas Manchester City. Jorginho cedera pasca laga melawan Arsenal akhir pekan kemarin.

Baca Juga

"Jorginho memiliki sedikit masalah dengan kakinya, jadi dia diragukan untuk pertandingan melawan City," kata Potter menjelaskan  ilansir laman resmi Chelsea, Rabu (9/11/2022).

Tim asal London sejatinya sudah kehilangan N'Golo Kante sedari awal kampanye tahun ini. Kesialan tersebut tak berhenti setelah bek kanan Reece James dipastikan menepi karena cedera. Pun, rekrutan anyar Wesley Fofana juga absen karena cedera.

Menjelang duel hidup mati kontra juara bertahan Liga Inggris, Manchester City, Potter menerangkan beberapa kondisi pemain pesakitan tersebut.

"Kepa Arrizabalaga masih belum tersedia, dia masih harus menjalani penyembuhan pasca menerima robekan di plantar fascia. Kovacic belum 100 persen dan Reece James membutuhkan banyak waktu untuk pulih," sambung Potter.

Dengan format pertandingan hanya 'single leg', praktis Chelsea wajib memenangkan duel berat versus City dengan kondisi skuad sekadarnya.

Demi mengantisipasi badai cedera Potter mengonfirmasi bahwa dua pemain muda the Blues, Omari Hutchinson dan Lewis Hall masuk dalam skuad untuk terbang ke kota pelabuhan Manchester.

"Omari Hutchinson ada di skuad, begitu juga Lewis Hall. Mereka membuat saya terkesan, dan telah berlatih bersama skuad utama. Saya berharap mereka dapat menunjukkan performa terbaik," kata eks pelatih Brighton and Hove Albion.

Kondisi tersebut tak terlepas dari empat pertandingan tanpa kemenangan dengan catatan dua kekalahan dan dua hasil imbang. Praktis, Chelsea saat ini berada di bawah bayang Manchester City yang boleh jadi lebih diunggulkan untuk menang.

The Eastland punya rekor head to head lebih baik dari Chelsea dengan meraih dua kemenangan dalam dua pertemuan terakhir di Piala Inggris. City juga menang dalam duel terakhir kontra the Blues, termasuk memenangi enam dari sembilan partai kandang terakhir.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement