Kamis 10 Nov 2022 00:10 WIB

Joan Mir Masih tak Mengerti dengan Keputusan Tim Suzuki Mundur dari MotoGP

Mir tidak begitu mengerti mengapa Suzuki mengambil keputusan ini.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap tim Suzuki asal Spanyol, Joan Mir.
Foto: AP/Florian Schroetter
Pembalap tim Suzuki asal Spanyol, Joan Mir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juara dunia 2020 Joan Mir masih bingung dengan keputusan Suzuki untuk berhenti dari MotoGP setelah kemenangan perpisahan tim di Valencia pada Ahad (6/11/2022) lalu. Sementara rekan setimnya Alex Rins secara sensasional memimpin balapan akhir musim dari awal hingga akhir, Joan Mir mengatasi masalah elektronik yang menyebabkan GSX-RR-nya berada di tempat lain di trek, saat ia bertarung dari P12 untuk finis keenam.

“Selamat kepada tim,” kata Mir dilansir Crash, Rabu (9/11/2022). “Sangat emosional untuk menyelesaikan balapan terakhir dengan Suzuki. Saya merasa di Jepang, mereka mungkin akan menyesali (keputusan mereka). Tetapi jika mereka mengambil keputusan ini, itu karena alasan besar. Pokoknya, saya ingin berterima kasih kepada Suzuki atas semua yang mereka lakukan untuk saya dan terima kasih kepada tim super yang ada di sekitar saya."

Baca Juga

Ditanya apa yang akan dipikirkan dewan Suzuki di Hamamatsu setelah melihat GSX-RR memenangkan dua dari tiga balapan terakhir, Mir menjawab, “Wow, sayang sekali. Sayang sekali."

Menurut Mir, ini cara yang sangat bagus untuk menyelesaikan era ini. "Saya tidak tahu apakah penyesalan adalah kata yang tepat, tetapi bagi saya bahkan jika mereka ingin berinvestasi dalam hal lain atau sesuatu, citra yang kami berikan di sini di MotoGP, dengan motor yang indah, tim yang cantik, saya pikir tidak ada publisitas yang dapat memberikan apa yang kami berikan kepada Anda di sini," tegasnya.

Jadi Mir tidak begitu mengerti mengapa Suzuki mengambil keputusan ini. Tapi bagaimanapun, Suzuki akan memiliki alasan sendiri. "Tapi saya tidak mengerti mengapa mereka mengambil keputusan ini, jujur," ujarnya lagi.

Karena alasan itu, Mir tidak ingin merayakannya saat dia kembali ke pit Suzuki untuk terakhir kalinya.

“Saya tidak tahu apakah Anda melihat, saya tidak merayakannya. Saya tidak ingin merayakan balapan terakhir ini dengan Suzuki. Karena bagi saya, ini bukan hari yang bahagia,” jelas Mir. “Kami tidak akan bekerja sama sebagai tim lagi, dan ini membuat saya sedih.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement